Iklan

Iklan

Kirab Pelajar Meriahkan HUT Sulsel, Ini Harapan Wabup Ambo Dalle

13 Oktober 2022, 1:17 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:50Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Wakil Bupati Bone Ambo Dalle mewakili pemerintah Kabupaten Bone sangat mengapresiasi kegiatan Kirab Pelajar Andalan 1 yang turut memeriahkan HUT ke-353 Sulawesi Selatan di Makassar.

“Tentu kita harapkan dengan kirab ini akan semakin meningkatkan mutu persatuan dan kesatuan untuk merajut persaudaraan dikalangan para pelajar di Sulawesi Selatan pada umumnya dan di Kabupaten Bone pada khususnya,” kata Ambo Dalle saat upacara pelepasan rombongan Kirab Pelajar Andalan Sulawesi Selatan dalam rangka HUT ke-353 Sulsel yang di pusatkan di Lapangan Merdeka, kota Watampone, Rabu (12/10/2022).

Disamping itu kata Ambo Dalle dengan adanya kirab ini menjadi ajang bertemunya para pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Bone sehingga akan tercipta saling silaturahim sesama pelajar.

“Saya kira ini terobosan yang sangat baik sebagai salah satu upaya mengurangi hal hal yang bersifat negatif seperti tawuran antar pelajar yang masih kerap terjadi. Melalui kirab pelajar ini kita beharap mendorong para pelajar menjaga sikap saling menghormati atau menghargai saling menasehati atau mengingatkan dan seling memuliakan,” harap Ambo Dalle.

Harapan sama juga disampaikan Drs. H. Husain, M.Pd Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bone selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk memupuk rasa solidaritas antara pelajar, memupuk dan menumbuh kembangkan rasa patriotisme, serta menjunjung tinggi kearifan lokal di Bone.

Pada pelepasan peserta kirab itu diikuti oleh para siswa, kepala UPT SMA/SMK, MAN dan guru-guru dengan mengenakan baju adat.

Sebanyak 10 peserta inti gabungan siswa SMA dan SMK kota Watampone mengikuti kirab paling meriah di Sulsel itu. Rombongan Kirab diiringi Drum Band SMKN 1 Bone dengan melakukan devile di seputaran kota Watampone.

Pada acara pelepasan diawali dengan Tari Padduppa disusul Tari Empat Etnis yang dipersembahkan oleh Sanggar Seni Pattola Palallo UPT SMAN 13 Bone.

Selain itu dilanjutkan pembacaan Ikrar Pemuda Andalan oleh Siswa Siswi UPT SMAN 3 Bone, Muh. Aswar (Anggota Pasukan 17 Paskibraka Nasional 2022) dan Andi Alya Ahmad (Duta Anak Kabupten Bone 2021).

Untuk diketahui sebanyak 240 pasukan inti dengan semua Ketua OSIS se Sulawesi Selatan turut memeriahkan HUT ke-353 Sulsel itu. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Kirab Pelajar Meriahkan HUT Sulsel, Ini Harapan Wabup Ambo Dalle
  • 0

Terkini

Iklan