-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

PPPA Daarul Qur'an Sulsel Safari Dakwah di Empat Kota

12 September 2022 | 12:42 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, PAREPARE – Pengurus Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an Sulawesi Selatan, melakukan safari Dakwah bersama Anas Al-Masry, yang dimulai Senin-Selasa (12-13/9/2022).

Safari dakwah yang diselenggarakan di empat kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, yakni Kota Parepare, Kabupaten Barru, Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Maros ini, mendatangkan Syekh Anas Al-Masry asal Palestina, ia merupakan imam dan penceramah di Kementerian Agama RI sekaligus muhaffizh di Daarul Qur’an wa Sunnah, Yayasan Ibn Baz dan Yayasan Shahabah.

Untuk di Kota Parepare, penyelenggaraan safari dakwah hari pertama bekerjasama dengan Komunitas Sipulung Magguru atau SIGURU Kota Parepare, di Masjid Al-Manar, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

“Kegiatan diawali dengan sholat subuh berjamaah yang dipimpin oleh Syekh Anas Al-Masry, selaku imam sholat,” kata Pimpinan PPPA Daarul Qur’an Sulsel, Ahmad Akbar.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah dakwah, pemaparan program penghafal qur’an dan ajakan komitmen sedekah kepada para jamaah masjid.

“Alhamdulillah untuk safari dakwah bersama Syekh Anas Al-Masry ini bisa terlaksana kembali setelah bulan Ramadhan lalu kami laksanakan juga di Kabupaten Bone. Bismillah kami juga akan melaksanakan kegiatan ini di 3 kabupaten lainnya, semoga bisa dilancarkan dan dimudahkan,” jelas Ahmad Akbar.

Setelah rangkaian kegiatan selesai, salah satu jamaah safari dakwah yang tertarik dengan program penghafal quran PPPA juga mengajak tim PPPA Daarul Qur’an Sulsel untuk berkunjung ke rumah tahfizh wakaf miliknya.

Ia menawarkan kerjasama yang kedepannya bisa dijalin antara PPPA Daarul Qur’an Sulsel dan rumah tahfizh Al-Mashudiyah.

Kunjungan dan silaturahim ini dihadiri pula oleh Ahmad Akbar selaku pimpinan PPPA Daarul Qur’an Sulsel, Awal Wahyudi selaku Koordinator Rumah Tahfizh Centre Daarul Qur’an Sulsel dan Dr. Agus Mahsen selaku pimpinan yayasan Al-Mashudiyah. [Ikhlas/Yusuf]

×
Berita Terbaru Update