Iklan

Iklan

Pangdam Hasanuddin Kunjungi Situs Bersejarah di Makassar

12 September 2022, 1:47 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:39Z

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hsanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso didampingi Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, berkunjung ke Benteng Fort Rotterdam yang merupakan lokasi peninggalan sejarah dari Kerajaan Gowa-Tallo yang terletak di pinggir pantai Losari, Jalan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (11/09/2022), usai silaturahmi dengan lembaga agama dan Keagamaan Hindu Kota Makassar.

Benteng Fort Rotterdam merupakan Benteng yang dulunya digunakan sebagai tempat untuk menawan Pangeran Diponegoro dan sebagai saksi bisu perjuangan rakyat Sulawesi Selatan pada zaman itu.

Kedatangan Mayjen Totok di Benteng tersebut bertujuan untuk mengenang jasa-jasa perjuangan para pendahulu dalam melawan penjajah Belanda.

Untuk diketahui Benteng ini merupakan salah satu dari 15 benteng pengawal yang dibangun oleh Kerajaan Gowa-Tallo untuk menangkal invasi Belanda, namun Sepanjang sejarahnya, Benteng Fort Rotterdam memiliki beragam fungsi sesuai dengan keadaan zaman. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Pangdam Hasanuddin Kunjungi Situs Bersejarah di Makassar
  • 0

Terkini

Iklan