-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Bazar Pangan Murah Soppeng Diharapkan Tekan Inflasi

23 September 2022 | 2:01 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar Bazar Pangan Murah yang di pusatkan di Pelataran Kantor Bupati Soppeng, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan ini kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Soppeng, Badan Pangan Nasional dan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide MP saat hadir dan memantau pelaksanaan bazar Pangan Murah tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Soppeng dalam menekan inflasi.

Kepada media, Lutfi megatakan bahwa saat ini Kabupaten Soppeng adalah salah satu daerah yang nilai Inflasinya terendah di Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan angka 0,51 persen.

“Bupati berharap kerja sama kita semua bagaimana inflasi di Soppeng ini kita jaga. Karena Kabupaten Soppeng salah satu yang terendah nilainya di Sulsel. Banyak Kabupaten yang nilai inflasinya sudah berada di atas 7 persen,” kata Lutfi Halide.

Mengenai hal itu, Bupati Soppeng meminta seluruh jajarannya bagaimana kebutuhan sehari-hari masyarakat itu bisa mudah diperoleh.

“Dan inilah salah satu yang dilakukan,” terangnya.

Masih kata Mantan Kadis Pertanian Pemprov Sulsel ini, bahwa Bazar Pangan Murah sudah di programkan, yang nantinya akan berpindah lokasi agar lebih mudah dijangkau masyarakat umum.

“Terbuka untuk umum, Insha Allah kita sudah programkan, lokasinya nanti akan pindah-pindah,” terangnya.

Lanjut Lutfi Halide, hadirnya Bazar Pangan Murah pada perinsipnya digelar Pemerintah agar masyarakat kita bisa menikmati kebersamaan ini.

Dalam Bazar Pangan Murah itu, sejumlah bahan pokok di jual belikan, seperti bawang merah, Cabai Rawit dan Cabai besar dengan harga Rp.25 ribu/kg, Bawang Putih Rp.20 ribu/kg, Telur Rp.45 ribu/rak, mingak Goreng Rp.15 ribu/liter, gula pasir Rp.12,5 ribu/kg, beras Rp.8,5 ribu/kg dan ayam boiler Rp100 ribu/ 4 ekor.

Selain bahan pokok itu, tampak juga sejumlah produk UMKM dari berbagai desa di jual belikan. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update