-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Andi Nurhilda Kembali Jabat Ketua PMI Sinjai

17 September 2022 | 7:18 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Andi Nurhilda kembali memimpin organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Sinjai setelah dilantik oleh Ketua PMI Sulawesi Selatan (Sulsel), Adnan Prichta Ichsan

Pelantikan Andi Nurhilda Daramata Seto sebagai Ketua PMI Sinjai masa bakti 2020- 2025, dilantik bersama pengurus PMI lainnya disaksikan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa bersama Forkopimda, di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (17/9/2022).

Pelantikan pengurus yang dirangkaikan apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-77 Tahun ini, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Gowa Priska Paramita Adnan.

Usai dilantik Andi Nurhilda mengatakan, PMI Sinjai akan terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas kinerja dan selalu menjunjung profesionalitas dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan, lanjut diam dengan bersinergi, berkolaborasi, bekerja sama dan bahu membahu untuk melaksanakan kegiatan kepalangmerahan, pengurangan risiko bencana dan adaptasi perubahan iklim, donor darah, edukasi dan kegiatan yang lain dengan memberdayakan potensi yang ada, dan didukung partisipasi masyarakat.

“PMI Kabupaten Sinjai akan berkarya secara lebih cepat, langsung dan baik kepada masyarakat melalui program utama dalam peningkatan pelayanan donor darah sukarela, kedaruratan bencana dan pencegahan dampak perubahan iklim, sebagai upaya pengurangan kerentanan dan penguatan ketahanan masyarakat,” kata Andi Nuhilda yang Ketua TP-PKK Sinjai.

Sementara itu, Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan meminta agar PMI mampu bersinergi dengan pemerintah kabupaten setempat dan TNI/Polri khususnya untuk menambah stok darah yang ada.

“PMI selalu hadir menjadi garda terdepan untuk memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat. Pada saat pandemi semua orang dirumahkan, tapi PMI tidak tinggal di rumah, PMI terus memberikan kontribusi terbaiknya untuk daerah,” kata Adnan.

Dia mengatakan, PMI adalah organisasi kemanusiaan sehingga jika ingin berkontribusi untuk daerah dan ingin membantu sesama maka tempatnya adalah PMI.

Adnan yang juga menjabat sebagai Bupati Gowa ini, berpesan kepada Ketua PMI Sinjai untuk segera membuat MoU atau kerja sama dengan Kodim, Polres dan Pemerintah setempat untuk bisa memberikan donor darah rutin.

“Kerja sama ini kita lakukan untuk menjaga stok darah yang ada di Kabupaten Sinjai,” imbuhnya. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update