-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Pjs Bupati Sampaikan Pesan Gubernur untuk Pemkab Soppeng

04 Desember 2020 | 11:32 AM WIB |


RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Pejabat sementara (Pjs) Bupati Soppeng, Idham Kadir Dalle melaksanakan coffe break bersama para Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jumat (04/12/2020).


Kegiatan tersebut sekaligus momen Idham untuk berpamitan sebagai pejabat sementara menggantikan HA Kaswadi Razak yang sedang cuti Pilkada 2020.


Dalam sambutannya, Idham yang juga merupakan Kabag Protokol Pemprov Sulsel menyampaikan beberapa hal kepada seluruh pejabat Soppeng terkait himbauan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.


Dia menjelaskan bahwa, Pemprov Sulsel berencana akan membuka aktivitas tatap muka pada sekolah-sekolah yang ada di Sulsel, disertai dengan permintaan yang harus dipenuhi.


"Ditahun awal 2021 Pemprov Sulsel akan membuka sekolah dengan tatap muka. Sebelum dibuka, para Guru harus mengikuti pemeriksaan Swab tanpa terkecuali," kata Idham menyampaikan pesan Gubernur kepada seluruh Bupati dan Walikota se-Sulsel.


Lanjut Idham, pemerintah setempat juga harus melakukan koordinasi serta edukasi kepada orang tua siswa terkait protokol kesehatan. "Mudah-mudahan anak-anak kita disini (Soppeng,-red) tidak lagi ada yang bermain-main tidak memakai masker dan melanggar protokol kesehatan," ujarnya.


Mengingat, kata dia, saat ini perkembangan penyebaran Covid-19 Sulsel mengalami peningkatan, termasuk di Kabupaten Soppeng. "Semoga setelah Pilkada, penyebaran Covvid-19 turun kembali," harapanya.


Diakhir sambutannya, Idham Kadir memohon pamit dan maaf selama menjabat jika ada tutur kata yang salah kepada seluruh jajaran Pemkab dan masyarakat Soppeng. "Kalau ada urusan dinas di Makassar tolong hubungi kami, siapa tau  kami bisa bantu, kami  membuka pintu lebar-lebar untuk orang Soppeng," kuncinya.


Sekedar diketahui, Idham Kadir menjabat di Kabupaten Soppeng menggantikan sementara Kaswadi Razak selama 70 hari, sejak 27 September 2020 lalu. (**)

×
Berita Terbaru Update