Iklan

Iklan

Patut Ditiru! Brimob Bone Rutin Berinfaq Melalui Zakat Profesi Setiap Awal Bulan

01 Desember 2020, 5:52 PM WIB Last Updated 2020-12-01T10:04:19Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Salah satu hal yang paling ditunggu oleh karyawan atau pegawai kantoran setiap awal bulan adalah "gajian" atau upah dari hasil kerja. Hal ini juga dirasakan oleh seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, setiap awal bulan atau tepatnya tanggal 1 setiap bulan mereka menerima gaji yang jumlahnya terbilang cukup lumayan.


Meskipun demikian, hal ini tak membuat para personel Brimob Batalyon C Pelopor ini lupa diri dan hidup hura-hura, justru sebalik nya, mereka menyisihkan gajinya untuk menunaikan zakat profesi.


Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, setiap awal bulan atau tepatnya setelah menerima gaji bulanan, para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tidak lupa menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk menunaikan zakat profesi yang diserahkan kepada BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Bone untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


Kegiatan yang telah berjalan kurang lebih 6 bulan ini terjalin berkat inisiatif dari Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. dan bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Bone.



Pada Selasa (01/12/2020), Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali menyerahkan zakat profesinya langsung dikantor BAZNAS Kabupaten Bone yang berada di kompleks Mesjid Al Markaz Al Ma'arif jalan Jendral Ahmad Yani. Penyerahan zakat profesi ini dilakukan langsung oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos dan diterima oleh Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten Bone Hj. Farida Hanafing.


Dalam kesempatan ini Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Bone memberikan apresiasi kepada seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah ikut berkontribusi dalam kegiatan amal jariyah melalui zakat profesi.


"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada personel Brimob Batalyon C Pelopor yang telah ikut berpartisipasi menyisihkan sebagian penghasilan untuk berbagai kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga amalan ini dapat bernilai ibadah, Aamiin," ucap Hj. Farida.


Sementara itu dalam kesempatan ini pula Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengatakan jika zakat profesi yang diserahkan oleh Batalyon C Pelopor kepada BAZNAS Kabupaten Bone merupakan agenda rutin yang telah dilaksanakan oleh anggota setiap bulannya secara sukarela dengan menyisihkan sebagian dari penghasilannya.


"Kegiatan penyerahan zakat profesi ini telah menjadi agenda rutin kami setiap bulannya dengan mengumpulkan sebagian penghasilan dari personel secara sukarela, kegiatan berinfak ini juga kami lakukan sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dimana dengan berbagi kita dapat menolong satu sama lain," ungkap Kompol Nur Ichsan.


Di tempat terpisah, Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menyebutkan jika para Komandan pasukan harus mampu membina dan mengarahkan anggotanya kepada hal-hal yang positif agar implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.


"Jadi saya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran khususnya kepada para komandan pasukan untuk senantiasa membina dan membimbing anggotanya kepada hal-hal yang positif, agar tujuan kita dalam mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat terjalin dan dirasakan oleh masyarakat," kunci Muhammad Anis.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Patut Ditiru! Brimob Bone Rutin Berinfaq Melalui Zakat Profesi Setiap Awal Bulan
  • 0

Terkini

Iklan