-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2020, Ini Pesan Danrem 141/Tp

15 Desember 2020 | 3:47 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Korem 141/Tp, Balakrem beserta PNS Korem dan Ibu-ibu persit melaksanakan kegiatan doa bersama dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2020 bertempat di Masjid Al Istiqomah Makorem 141/Toddopuli Jl. jendral Sudirman No.9 Watampone, Selasa (15/12/2020).


Pada kegiatan tersebut, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E. M.M dalam sambutannya mengatakan doa bersama yang kita laksanakan pada hari ini, sebagai rasa syukur atas perjuangan para Pahlawan merebut kemerdekaan melalui pertempuran yang dikenal dengan peristiwa Palagan Ambarawa, dimana pada waktu itu, Tentara Keamanan Rakyat, bersama-sama rakyat yang bermodalkan tekad dan semangat.


Dari peristiwa bersejarah tersebut, sekaligus membuktikan bahwa efektifitas dan sinergitas TNI dengan rakyat, telah berhasil mengatasi berbagai ancaman, gangguan dan hambatan, yang kita hadapi dalam perjalanan sebagai bangsa merdeka dan negara berdaulat.


Kita perlu menghayati secara mendalam makna serta nilai-nilai semangat juang dan patriotisme para Pahlawan untuk kita jadikan sebagai sarana mawas diri guna melanjutkan perjuangan bangsa dalam mengisi kemerdekaan.



Untuk itu, sebagai pilar kekuatan negara, kita perlu berkomitmen untuk menjaga dan menegakkan keutuhan NKRI. Konsistensi tersebut sangat penting bagi kita semua, mengingat ancaman disintegrasi bangsa masih terus membayangi.


"Saya mengajak kepada kita semua agar memancarkan semangat untuk terus memperkokoh keterpaduan dan kerja sama dengan komponen bangsa lainnya, dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta Bhinneka Tunggal Ika," pungkas Danrem 141/Tp.


Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Hery Purwanto, S.E, para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp, para Dan/Kabalak Rem 141/Tp.  (Rasul)

×
Berita Terbaru Update