Iklan

04/10/20, 12:27 WIB
Last Updated 2020-10-04T04:27:19Z
ADVERTORIALDaerahPemkab SinjaiPenanganan Covid-19SINJAI

Update Data Covid-19 Sinjai, 33 Pasien Masih Dirawat


RAKYATSATU.COM, SINJAI – Perkembangan kasus Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sinjai kembali menunjukan tren yang fluktuatif.


Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat angka kesembuhan dan penambahan kasus mengalami peningkatan per hari Sabtu (03/10/2020).


Dari data terkini yang diumumkan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib, dimana tercatat penambahan pasien sembuh sebanyak dua orang.


Sedangkan kasus positif tercatat bertambah sebanyak lima orang yang tersebar di dua Kecamatan di Bumi Panrita Kitta, serta berasal dari luar Sinjai.


“Update kasus Covid-19 di Sinjai, pasien sembuh bertambah dua orang, kemudian lima orang pasien terkonfirmasi positif,” ungkap Irwan.


Lima orang yang dinyatakan positif yakni, H (2), N (31), RM (21) asal Kecamatan Tellulimpoe dan RD (22) asal Kecamatan Sinjai Timur, sedangkan AD (38) asal Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone.


“Total akumulasi terkonfirmasi positif virus corona sebanyak 375 kasus. Dari jumlah itu, 342 orang telah sembuh dan 33 orang masih dalam perawatan,” tandas Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini.


Melihat perkembangan kasus ini, Irwan Suaib kembali mengingatkan, agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas.


Serta mengimbau masyarakat untuk rutin mencuci tangan, jaga jarak, dan jika terpaksa keluar rumah harus memakai masker.


“Kami dari gugus tugas kabupaten berharap, semua pihak dan masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ads)