Iklan

Iklan

Kadisdikbud Soppeng Harap Pembukaan Sekolah Tanpa Covid-19

13 Oktober 2020, 6:02 PM WIB Last Updated 2020-10-21T10:06:16Z


RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Rencana pembelajaran tatap muka di Kabupaten Soppeng secepatnya akan dilaksanakan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Soppeng, Muhammad Asis Makmur, saat ditemui di Ruang kerjanya, Selasa (13/10/2020).


“Tinggal menunggu persetujuan Sekda Soppeng sambil menunggu laporan masing-masing UPTD atas persetujuan orang tua siswa,” kata Muhammad Asis Makmur.


Dijelaskan dia, pembelajaran tatap muka akan diuji coba selama 2 minggu apakah ada terpapar covid atau tidak, dan kalau tidak ada yang menimbulkan paparan covid-19 maka pembelajaran tatap muka di Sekolah ditambah sampai semua Sekolah di Kabupaten Soppeng dibuka seperti waktu normal.


“Kita uji coba dulu 2 minggu kedepan dan SOP harus diperketat seperti guru yang mengajar tidak diperbolehkan lagi dekat dengan siswa,” ucap Ustads Asis, sapaannya.


“Guru tidak diperbolehkan lagi mendekat untuk memeriksa tugas-tugas siswa,” tambahnya.


Dirinyapun berharap, pembukaan proses belajar mengajar nantinya tanpa covid-19. "Mari Kita Berdoa Agar Pembelajaran Tatap Muka Berlangsung Tanpa Covid-19," harapnya.


Berikut jumlah sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka disetiap Kecamatan yaitu Kecamatan Marioriwawo 4 Sekolah SD, Kecamatan Donri-Donri 4 Sekolah SD, Kecamatan Lalabata 7 Sekolah SD dan di Kecamatan Marioriawa hanya 1 Sekolah SD. (**)



Komentar

Tampilkan

  • Kadisdikbud Soppeng Harap Pembukaan Sekolah Tanpa Covid-19
  • 0

Terkini

Iklan