Iklan

24/09/20, 12:41 WIB
DaerahOperasi YustisiSINJAI

Polair dan Polsek Sinjai Utara Lakukan Operasi Yustisi Polair dan Polsek Sinjai Utara Lakukan Operasi Yustisi


RAKYATSATU.COM, SINJAI
– Jajaran Kepolisian Polres Sinjai melalui Satpolair dan Polsek Sinjai Utara, melakukan operasi yustisi serta memberikan himbauan tentang aturan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan kepada penumpang di Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (24/09/2020).


Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Polair Polres Sinjai AKP Andi Ikbal, bersama jajarannya serta didampingi KBO Sat Polair IPTU Marthen Rete, dan Kanit Provos Polsek Sinjai Utara Aipda Catur Wahyu Anggono.


Saat ditemui disela-sela kegiatan, Kasat Polair AKP Andi Ikbal mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sinjai.


“Dalam rangka pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sinjai, kami secara rutin turun ke tengah masyarakat untuk memberikan imbauan khususnya di tiga tempat yaitu, Pelabuhan Cappa Ujung, Pasar Lappa dan Kompleks TPI Lappa,” jelasnya.


Dalam operasi ini kata AKP Andi Ikbal, ia mengimbau kepada para penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan kapal melalui pelabuhan Cappang Ujung, agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.


“Kepada para penumpang, kami himbau untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.


Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa operasi ini digelar setiap hari berdasarkan petunjuk dari Kapolres Sinjai. Adapun warga yang kedapatan tidak menggunakan masker diberi teguran lisan dan sanksi sosial.


“Untuk saat ini sanksi yang kita berikan kepada mereka yang tidak menggunakan masker adalah teguran lisan dan sanksi sosial, sementara untuk sanksi tertulis itu wewenang dari Satuan Polisi Pamong Praja,” ucapnya. (Ads)