Iklan

28/09/20, 11:40 WIB
ADVERTORIALDaerahPemkab SinjaiSINJAI

Kepala BNPT Nikmati Wisata Mangrove Tongke-tongke Sinjai


RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Kabupaten Sinjai merupakan salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang lengkap keindahan alamnya. Mulai dari pantai, pegunungan, kota, hingga kepulauan. Hutan Mangrove Tongke-tongke misalnya. 


Salah satu wisata andalan di Bumi Panrita Kitta sebutan Kabupaten Sinjai yang saat ini sedang digandrungi dan hits untuk para traveler dan wisatawan, sebab, salah satu recommended pilihan untuk berlibur sembari dengan melihat gugusan Pulau Sembilan yang menjadi ikon pariwisata di Kabupaten Sinjai.


Tak ayal, para wisatawan yang berkunjung di objek wisata yang terletak di Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, akan merasakan kesejukan dan sesekali angin sepoi serta pemandangan ke arah pulau Sembilan.


Gugusan bakau dan keindahan lautnya, pun membuat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Dr. Drs. Boy Rafli Amar 'terpesona' saat berkunjung di objek wisata ini, Senin (28/09/2020) pagi.


Mantan Kepala Divisi Humas Polri ini dampingi Bupati ASA, Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong serta pimpinan Forkopimda. Suasana keakraban nampak begitu terjalin harmonis, baik Bupati ASA maupun Boy Rafli Amar. Moment ini juga dijadikan untuk berswafoto.


"Luar biasa pak Bupati. Keindahan alam dan mangrovenya sangat rapat dan tertata dengan baik.  Saya baru lihat seperti ini, sungguh luar biasa," ucap Boy Rafli saat bebincang-bincang dengan Bupati ASA.


Usai berjalan menyusuri tracking berupa jembatan, Kepala BNPT juga keliling naik perahu. 


Sekedar diketahui, Boy Rafli bakal berada di Kabupaten Sinjai hingga Selasa 29 September besok. Jenderal bintang tiga itu selama di Sinjai akan melakukan silaturahmi bersama pimpinan Pondok Pesantren Se-Sulsel yang dipusatkan di Masjid Islamic Center Sinjai, Senin siang.


Selanjutnya, akan mengunjungi Taman Hutan Raya (TAHURA) Abdul Latief yang terletak di Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong pada sore hari.  (Ads)