Iklan

Iklan

Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD Sinjai Hadirkan PHACO

07 Agustus 2020, 4:02 PM WIB Last Updated 2020-08-07T08:06:08Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satu yang dilakukan RSUD Sinjai adalah dengan melengkapi fasilitas penunjang seperti alat kesehatan.



Yang terbaru tahun ini, RSUD Sinjai kini telah mempunyai alat penunjang medis yang dikenal dengan nama phacoemulsifikasi (PHACO) yang berfungsi sebagai alat operasi katarak modern.



Menurut Direktur RSUD Sinjai, dr Kahar Anies, kelebihan teknologi operasi katarak yang baru saya disiapkan Managemen RSUD Sinjai adalah proses atau durasi operasi yang tidak memakan waktu yang terlalu lama.



Dengan menggunakan alat baru ini, dr Kahar sapaan akrabnya, menjelaskan operasi katarak secara manual yang memakan waktu 30-40 menit, kini hanya memakan waktu paling lama 15 menit.



“Jadi teknologi untuk operasi katarak ini lebih cepat sehingga pasien yang akan dilayani juga akan lebih banyak," kata dr Kahar yang ditemui di RSUD Sinjai, Jumat (07/08/2020).



Tidak hanya demikian, teknologi operasi katarak ini, kata dia juga dapat meminimalisir rasa nyeri yang diakibatkan setelah operasi katarak secara manual. Termasuk proses penyembuhan yang cepat.



“Insisi yang dibuat relatif kecil sekitar 3 mm, dan lensa iol yang ditanam diletakan dalam kapsul lensa sehingga posisinya betul-betul sentral. Inilah kelebihan teknologi yang baru kami miliki," tandasnya.



Sedangkan untuk penggunaan teknologi baru ini juga didukung oleh dokter spesialis mata sebanyak 2 orang.



Di sebutkan pengembangan dan penambahan berbagai fasilitas ini, tidak lain untuk menunjukkan komitmen RSUD Sinjai dalam memberikan layanan kesehatan yang maksimal ke Masyarakat sekaligus mendukung program operasi katarak Pemkab Sinjai. (ads)

Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD Sinjai Hadirkan PHACO
  • 0

Terkini

Iklan