Iklan

Iklan

Terima Laporan ABK Tenggelam, SAR Yon C Pelopor Bergerak Cepat Ke Perairan Sinjai

07 Agustus 2020, 8:41 PM WIB Last Updated 2020-08-07T12:41:42Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Setelah menerima laporan dari warga, Basarnas Bone segera berkoordinasi dengan SAR Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, untuk melakukan pencarian terhadap ABK KMN Tuna King yang hilang di perairan Kassi Kabupaten Sinjai. 


Korban atas nama Makmur warga Lengkongeng Kelurahan Lappa Kabupaten Sinjai dilaporkan hilang pada Kamis siang kemarin setelah kapal motor yang dia tumpangi dihempas ombak.


Setelah menyiapkan seluruh peralatan yang dibutuhkan dalam operasi pencarian, Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Wadanki 1 Ipda Maliwasa langsung bergerak menuju ke lokasi dengan menggunakan Kendaraan dinas yang telah disiapkan, Jumat (07/08/2020).




Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan pihaknya senantiasa menyiagakan Tim SAR Batalyon C Pelopor, apabila ada laporan dari warga atau Basarnas dalam hal permintaan bantuan yang membutuhkan kehadiran tim SAR dapat segera direspon dengan cepat. 


“Ini sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ujar Kompol Ichsan.



Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Satbrimob Polda Sulsel selalu menyiagakan tim SAR untuk mengantisipasi apabila ada permintaan bantuan SAR sewaktu-waktu. 


"Jadi ketika menerima laporan dari warga atau pihak terkait tentang adanya musibah atau kecelakaan yang membutuhkan kehadiran tim SAR, kami telah siap terjun kelapangan" ungkap Kombes Muhammad Anis.


Hingga saat ini pencarian terhadap korban masih dilakukan oleh tim SAR gabungan dari SAR Batalyon C Pelopor, Polair Polres Sinjai, Basarnas, BPBD Kabupaten Sinjai, dan relawan SAR UNM Makassar hingga radius 4 mil laut dari titik awal korban terjatuh. Pencarian dihentikan sementara pada pukul 17.00 WITA dan dilanjutkan pada esok hari.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Terima Laporan ABK Tenggelam, SAR Yon C Pelopor Bergerak Cepat Ke Perairan Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan