Iklan

Iklan

Remisi Kemerdekaan, Bupai Minta Warga Binaan Tingkatkan Iman dan Taqwa

17 Agustus 2020, 11:38 AM WIB Last Updated 2020-09-21T03:41:17Z


RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Sebanyak 88 orang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2b Soppeng mendapatkan remisi umum, di HUT RI ke-75, Senin (17/08/2020).

Pemberian remisi umum bagi Narapidana dan Anak tersebut, berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi RI No. PAS-922.PK.01.01.02 Tahun 2020 tentang Pemberian Remisi Umum (RU) 17 Agustus Tahun 2020.


Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM mengatakan melalui remisi, diharapkan dapat mempercepat proses kembalinya narapidana dan anak dalam kehidupan bermasyarakat. 


"Pemberian remisi ini seharusnya tidak hanya dimaknai sebagai pemberian hak warga binaan pemasyarakatan, tetapi lebih dari itu, remisi merupakan apresiasi negara atas pencapaian yang sudah dilakukan oleh warga binaan pemasyarakatan selama menjalani pembinaan di Lapas dan LPKA," jelasnya.


Dirinya berpesan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan, agar menjadikan momentum Perayaan Kemerdekaan ke-75 RI Tahun 2020 untuk lebih meningkatkan kinerja, mempercepat pelayanan dan mengubah pola kerja yang dapat mengikuti perkembangan isu-isu saat ini, terutama dalam memberikan pelayanan terkait pemasyarakatan, serta menghindari perbuatan yang dapat merusak nama baik institusi pemasyarakatan dan kementerian Hukum dan HAM.


"Kepada seluruh Narapidana dan Anak yang mendapatkan remisi, khususnya yang langsung bebas pada hari ini, saya mengucapkan selamat. sekaligus saya mengingatkan agar saudara terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," terangnya.


Adapun jumlah warga binaan pemasyarakatan yang mendapatkan Remisi Umum tahun 2020 sebanyak 88 orang diantaranya, 1 bulan sebanyak 30 orang, remisi 2 bulan sebanyak 25 orang, remisi 3 bulan 22 orang, 4 bulan 9 orang remisi 5 dan 6 bulan masing-masing 1 orang.



Turut hadir, Pimpinan DPRD, para  Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekretaris Daerah dan para Narapidana. (**)


Komentar

Tampilkan

  • Remisi Kemerdekaan, Bupai Minta Warga Binaan Tingkatkan Iman dan Taqwa
  • 0

Terkini

Iklan