-->

Iklan

Iklan

Dishub Sinjai Kenalkan Inovasi Misterfektan

12/08/20, 15:39 WIB Last Updated 2020-08-12T07:39:30Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Sinjai khususnya yang memberikan pelayanan publik atau bersentuhan dengan masyarakat diminta untuk terus melakukan inovasi.


Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menuju era kenormalan baru (new normal). Apalagi pihaknya dituntut untuk bekerja produktif tetapi aman dari Covid-19.


Salah satu instansi yang menciptakan inovasi dimasa pandemi Covid-19 ini adalah Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai. Inovasi yang diciptakan diberi nama “Misterfektan” yang memiliki akronim Mikrolet Steril Terdinfektasi.


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf sat ditemui, Rabu 12/8/20) menjelaskan alat ini adalah sebuah alat yang merupakan solusi dari apa yang menjadi keluhan sopir angkutan pada saat dilakukan disinfektasi.


“Yang kita lakukan selama ini adalah proses penyemprotan di kendaraan itu menggunakan sprayer yang terkadang memaksa sopir untuk membersihkan ulang kendaraannya dengan cara dilap dan jika dilakukan secara berulang-ulang bisa menimbulkan korosi,” ujarnya.


Oleh karena itu pihaknya menciptakan sebuah inovasi “Misterfektan”. Alat ini menyemprotkan cairan disinfektan dengan menggunakan sistem uap.


“Sistem ini sangat efektif karena disinfektan tidak menempel ke benda-benda di sekitar kita, bebas residu, tidak perlu dilap lagi dan penyebarannya merata disetiap interior kendaraan,” katanya.


Bahan disinfektan ini diklaim bebas alkohol dan bebas klorin. Selain itu, juga aman bagi makhluk hidup dan efektif dalam membunuh kuman dan virus.


Penyemprotan dengan metode ini dilakukan secara berkala disetiap kendaraan umum di Sinjai dan respon dari para sopir sangat baik.


Bahkan kata Irwan, penggunaan Misterfektan ini sangat baik digunakan untuk penyemprotan di ruangan kantor sebab berkas yang ada diatas meja tidak basah dan tidak mesti ditutup. (ads)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dishub Sinjai Kenalkan Inovasi Misterfektan

Terkini

Iklan