-->

Iklan

Iklan

Bersama Bupati Pinrang, Danrem 141/Tp Resmikan Pos Koramil di Pinrang

29/08/20, 13:03 WIB Last Updated 2020-08-29T05:03:54Z

RAKYATSATU.COM, PINRANG
- Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M bersama Bupati Pinrang H.Andi Irwan Hamid S.Sos, melaksanakan peresmian pembangunan pos Koramil dan dilanjutkan tatap muka bersama Pemerintahan Daerah, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Dusun Baranae Desa Lerang Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Jumat (28/08) kemarin.


Pos Koramil merupakan perpanjangan Danramil memaksakan Binter di wilayah binaannya Komando Rayon Militer atau biasa juga disebut Koramil adalah satuan teritorial dan berada tingkat kecamatan bagian dari TNI Angkatan Darat yang langsung berhubungan dengan pejabat dan masyarakat sipil. 



Koramil berada di bawah kendali Komando Distrik Militer. Pemimpinnya adalah Komandan Rayon Militer (Danramil) dengan pangkat Mayor (Koramil Tipe A) dan pangkat Kapten (Koramil Tipe B).


Danrem 141/Tp dalam sambutannya menyampaikan,  peletakan batu pertama pos Koramil Lansiang adalah suatu sejarah dalam pengembangan dan sekaligus sebagai gelar kekuatan TNI AD yang berada di wilayah Kodim 1404/Kabupaten Pinrang.


“Hal inilah yang mendorong untuk dibangunnya pos Koramil Lansiang di wilayah Kabupaten Pinrang guna memaksimalkan dalam mendukung pelaksanaan tugas Kodim dalam upaya mensejahterakan kehidupan masyarakat Kecamatan Lansiang,” tambahnya.


Dalam tatap muka itu, Danrem juga mengajak dan menghimbau masyarakat  supaya menjaga  penanganan Covid-19. 


“Tentang pendisiplinan protokol kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang patuh dan taat terhadap aturan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ujar Danrem. 


Di tempat yang sama, Camat Lansiang Drs. Hazis M menyampaikan, merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kemang yang telah memiliki pos Koramil.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasiren Korem 141/Tp. Kolonel Arh Budi Laksana, Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf. M. Wahyudi Amry, Camat Lanrisang Hazis M.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama Bupati Pinrang, Danrem 141/Tp Resmikan Pos Koramil di Pinrang

Terkini

Iklan