-->

Iklan

Iklan

Bantu Pelajar Tak Mampu, Koramil 1407-21 Palakka Fasilitasi Jaringan Internet

12/08/20, 18:30 WIB Last Updated 2020-08-12T10:30:53Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini, para pelajar di Kabupaten Bone masih harus belajar di rumah secara daring (dalam jaringan).




Hal itu pun menimbulkan suatu permasalahan bagi pelajar dan orang tuanya, khususnya bagi mereka yang tidak mampu. Pasalnya, jaringan untuk mengikuti proses belajar atau pembelajaran jarak jauh harus menggunakan kuota internet yang tentunya membutuhkan dana.




Apalagi saat ini di Kabupaten Bone belum diperbolehkan sekolah dibuka dengan sejumlah pertimbangan, seperti sekolah harus menyiapkan segala prasarana cuci tangan, memberlakukan physical distancing pada bangku dan meja dalam ruangan kelas dan masih banyak lagi hal lainnya seperti pemberlakuan protokol kesehatan di sekolah.





Diketahui, masa pandemi corona Covid 19 ini memaksa semua pihak untuk melakukan aktivitas dengan menjaga jarak dan daring, termasuk kegiatan belajar mengajar di sekolah.



Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Koramil 1407-21/Palakka memberikan solusi dengan melaksanakan pelajaran secara daring di Makoramil 1407-21/Palakka dengan menfasilitasi jaringan internet.




Seperti pada hari Rabu (12/08/2020), di Makoramil 1407-21/Palakka telah dilaksanakan Pelajaran secara Daring oleh anak anak siswa yang kurang mampu untuk mendapatkan kuota internet dalam menyelesaikan tugas dari para guru sekolah masing-masing. 




Koramil 1407-21/Palakka mengfasilitasi adanya jaringan internet yang sudah tergelar di Makoramil sehingga dimanfaatkan oleh siswa yang tidak mampu membeli kuota internet/pulsa data untuk pelajaran secara daring.




Danramil 1407-21/Palakka Kapten Chb Eko Ermawanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu warga masyarakat miskin yang kesulitan mendapatkan pelajaran secara daring lantaran tidak bisa membeli kuota internet/pulsa data. 



"Program penyediaan jaringan internet di Makoramil merupakan salah satu program Komando Distrik Militer (Kodim) 1407/Bone ke Komando Rayon Militer (Koramil) guna membantu meringankan beban masyarakat terhadap pembelajaran secara online di masa pandemi Covid-19 ini. Hal itu pula merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan TNI dan rakyat," jelas Kapten Chb Eko Ermawanto.




Dalam kesempatan ini pula Kapten Chb Eko Ermawanto memberikan pelajaran Dasar Dasar Pancasila kepada siswa yang belajar di Makoramil 1407-21/Palakka.




Sementara itu secara terpisah, Dandim 1407/Bone, Letkol Kav Budiman mengatakan, setiap Koramil dalam satuan jajaran Kodim 1407/Bone harus menyiapkan fasilitas internet bagi para pelajar guna meringankan beban bagi pelajar dan orang tuanya serta demi lancarnya proses belajar mengajar lewat media daring.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantu Pelajar Tak Mampu, Koramil 1407-21 Palakka Fasilitasi Jaringan Internet

Terkini

Iklan