Iklan

Iklan

ASA Ikuti Kongres Luar Biasa Partai Gerindra

08 Agustus 2020, 10:13 PM WIB Last Updated 2020-08-08T14:13:24Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Partai Gerindra menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda KLB yaitu menetapkan kembali Prabowo Subianto sebagai ketua umum partai itu periode 2020-2025.



KLB ini digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/20) dan diikuti secara virtual oleh seluruh pimpinan DPD Partai Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Pusat, dan Dewan Pimpinan Cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD kota/kabupaten/provinsi.



Saat KLB melalui daring tersebut, seluruh pengurus DPC Partai Gerindra Sinjai menggunakan pakaian kemeja seragam putih, sebagai ciri khas partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu.



Kongres ini turut disaksikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra A Rudiyanto Asapa (ASA), Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Bidang Penyelesaian Sengketa Pemilu sekaligus Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, para Anggota DPRD Sinjai dari Partai Gerindra serta Ketua dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Sinjai di Sekretariat Partai Gerindra Sinjai, jalan Syarif Al Qadri.



Ketika membuka KLB ini, Prabowo Subianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta kongres dari seluruh daerah DPD maupun DPC di Indonesia dan jika dipercaya, ia siap kembali menerima mandat untuk memimpin partai kedepannya.



"Situasi keadaan membawa situasi seperti ini dimana partai kita telah mempercayakan kepada saya untuk mengendalikan partai saat penuh tantangan. Terima kasih kepercayaan kalian dan saya berjanji akan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dibanding kepentingan lainnya," tegasnya.



Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra A. Rudiyanto Asapa saat ditemui saat menyaksikan kongres memberikan apresisasi dengan terselenggaranya KLB ini ditengah pandemi Covid-19.



"Saya melihat ada suasana baru dari KLB dalam situasi pandemi sebab kita mampu melaksanakan agenda partai dengan baik meski ditengah keterbatasan," ujarnya.



Lebih lanjut dikatakan, melalui kongres ini akan lahir rumusan-rumusan yang akan diserahkan kepada Pemerintah sebagai langkah-langkah untuk menindaklanjuti kondisi negara saat ini. 



"Insya Allah hasil dari kongres ini akan memberikan warna tersendiri bagi jalannnya pemerintahan," tambah Mantan Bupati Sinjai dua periode tersebut. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • ASA Ikuti Kongres Luar Biasa Partai Gerindra
  • 0

Terkini

Iklan