Iklan

09/07/20, 20:03 WIB
Last Updated 2020-07-09T12:03:54Z
ADVERTORIALDaerahSINJAI

Positif di Sinjai Terus Bertambah, Irwan Suaib Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan


RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Sebanyak 5 orang kembali terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sinjai. 4 orang diantaranya warga Sinjai sedangkan 1 orang warga Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone.

Informasi penambahan kasus positif di Bumi Panrita Kitta ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib kepada awak media melalui via video conference (Vidcon), Kamis (9/7/2020)

Di jelaskan Irwan, tambahan 5 pasien psoitif Corona tersebut 4 diantaranya tenaga kesehatan atau petugas medis. 2 orang petugas Puskesmas dan 2 orang staf Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) serta 1 Balita berusia 2 tahun.

"Jadi hari ini ada 54 hasil swab yang keluar dan 5 positif sedangkan 49 negatif," ucap Irwan yang juga Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai ini.

Dengan demikian, kini jumlah keseluruhan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi di Kabupaten Sinjai sebanyak 40 orang. Mereka terdiri dari Dinkes 15 orang, PKM 17 orang dan RSUD 8 orang.

Sekaitan dengan penambahan kasus baru ini, Irwan terus mengajak masyarakat Sinjai untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Terus waspada dan menjaga diri. Saya harap teman-teman bisa membantu mensosialisasikan ini ke masyarakat", pungkasnya.

Diketahui 5 pasien positif yang baru terkonfirmasi ini diantaranya inisila H (28) perempuan alamat Kecamatan Sinjai Timur, R (25) perempuan alamat Kecamatan Sinjai Selatan, SR (27) perempuan alamat Kecamatan Kahu Kabupaten Bone, M (30) perempuan dan AFA (2) Balita perempuan masing-masing alamat Kecamatan Sinjai Utara.

Dari data tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 pemkab Sinjai, kini total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai sebanyak 82 orang. Dimana 26 orang sembuh dan 56 orang masih dalam perawatan baik di Hotel Harper maupun di Hotel Sinjai. (Ads)