Iklan

Iklan

Pengusaha Muda dari Baznas Bone Jadi Koki di Dapur Lapangan TNI-POLRI

07/06/20, 18:14 WIB Last Updated 2020-06-07T10:14:40Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Kesibukan di Dapur Lapangan TNI-POLRI yang didirikan di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, semakin bertambah.

Pasalnya, selain untuk menyiapkan makanan bagi warga yang terdampak virus corona atau Covid-19, kini bertambah dengan adanya bencana banjir yang melanda sejumlah titik di Kabupaten Bone.

Seperti pada hari Minggu (07/06/2020) para koki Dapur Lapangan TNI-POLRI dari personel Yon C Pelopor Brimob Bone dan Kodim 1407/Bone dibantu oleh Baznas Kabupaten Bone tampak kompak mengolah masakan.

Mereka tampak sibuk memasak dan membuat paket makanan untuk dibagikan kepada masyarakat mulai dari tukang ojek, tukang becak, buruh harian hingga ke warga yang melakukan karantina di rumah singgah PPC19 Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Dapur lapangan yang dioperasikan oleh Personel Brimob Batalyon C Pelopor bersama Personel TNI ini pun mampu menyediakan ratusan paket makanan setiap harinya untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Donasi untuk operasional Dapur Lapangan TNI POLRI ini pun terus mengalir dari berbagai pihak mulai dari Instansi Pemerintahan, Perbankkan, dan Swasta.

Bantuan yang diterima oleh dapur lapangan yang berdiri sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ini pun tidak hanya berupa uang tunai dan bahan makanan, melainkan juga berupa bantuan tenaga koki dalam memasak paket makanan.

Kali ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone ini menerjunkan salah satu pengurusnya yaitu Hj. Farida Hanafing yang juga pengusaha di Kabupaten Bone untuk membantu proses memasak di dapur lapangan TNI POLRI.

Hj. Farida mengaku senang dapat terlibat langsung dalam proses memasak dengan Personel Brimob Dan TNI di dapur lapangan TNI POLRI.

Selain itu Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos juga hadir dalam kegiatan memasak di dapur lapangan TNI POLRI, menjelaskan tentang kehadiran Baznas Kabupaten Bone yang ikut membantu Personel Brimob dan TNI menyiapkan paket makanan.

"Tentunya kami sangat senang dengan adanya bantuan tenaga dari Baznas Kabupaten. Bone. Apalagi yang ikut membantu proses memasak di dapur lapangan TNI POLRI ini merupakan ibu rumah tangga yang memiliki keahlian memasak, tentunya cita rasa dari paket makanan yang kami bagikan akan terasa lebih enak lagi," ungkap Danyon C Pelopor.

Pada saat proses memasak di dapur lapangan TNI POLRI ini, hadir pula Danramil 1407-21 Palakka Kapten CHB Eko Ermawanto dan Pimpinan Cabang BRI Kabupaten Bone Rahardian Umar Dani yang melihat langsung proses pengemasan paket makanan untuk dibagikan kepada warga yang terkena dampak pandemi Covid 19.

Selain melakukan kunjungan ke dapur lapangan TNI POLRI, Baznas Bone dan BRI Cabang Bone juga memberikan bantuan operasional kepada dapur lapangan TNI POLRI yang diterima langsung oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya Dapur Lapangan TNI POLRI.


"Atas nama Satbrimob Polda Sulsel saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya Dapur Lapangan TNI POLRI baik berupa materi maupun dalam bentuk tenaga jaga, sehingga Dapur Lapangan TNI POLRI dapat terus menyalurkankan bantuan paket makanan kepada warga yang terkena dampak pandemi Covid 19 sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis. (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengusaha Muda dari Baznas Bone Jadi Koki di Dapur Lapangan TNI-POLRI

Terkini

Iklan