Iklan

Iklan

Lewat Gowes, Danyon C Pelopor Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Sosialisasi Cegah Covid-19

14 Juni 2020, 7:33 PM WIB Last Updated 2020-06-14T11:33:01Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Menyelam Sambil Minum Air. Pepatah tersebut sangat identik dengan Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.


Pasalnya, selain mengisi waktu di akhir pekan (weekend) dengan bersepeda/gowes sambil menikmati panorama alam di pelosok terpencil, khususnya daerah yang susah dijangkau kendaraan roda empat/mobil, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan Sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.


Apalagi Danyon yang terkenal dan keren dengan Danyon Tindizzz ini merupakan salah satu Tim Pengarah Gugus Tugas PPC-19 Kabupaten Bone.


Seperti pada hari Minggu (14/06/2020), ditemani Pasi Yanma Yon C Pelopor Iptu Agustang, S.H dan Danki 4 Yon C Pelopor Iptu Darfin Tahrir, SH, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos melaksanakan kegiatan "Gowes" atau bersepeda dengan rute melintasi alam Bone, sebab bersepeda merupakan salah satu hobi Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.


Dalam kegiatan bersepeda ini selain dapat meningkatkan kekuatan fisik untuk menjaga kesehatan, keindahan alam sepanjang rute perjalanan juga dapat menjadi penghilang rasa stres akibat tuntutan tugas yang dihadapi oleh para Personel Batalyon C Pelopor.


"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tugas dari anggota Polri khususnya Brimob dipenuhi dengan tantangan dan resiko yang tinggi, saya berharap dengan kegiatan Gowes yang melintasi alam terbuka ini dapat menjadi salah satu wadah bagi Personel dalam mengisi waktu libur sambil menjaga kebugaran tubuh" jelas Danyon C Pelopor saat ditemui setelah kegiatan Gowes.

Sesekali Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyapa masyarakat sekitar yang dijumpai dan berbincang-berbincang tentang situasi Kamtibmas dan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19 di daerah tersebut.


"Dalam kegiatan gowes ini kami juga menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 seperti membatasi peserta gowes, tetap mengenakan masker dan menerapkan phsycal distacing" tambah Kompol Nur Ichsan


Sementara itu secara terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan bahwa seluruh personel Brimob agar senantiasa menjalin hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat hingga ke pelosok-pelosok daerah, ini semua sebagai wujud bhakti Brimob Untuk Masyarakat.


"Silahkan para Danyon jajaran Satbrimob Polda Sulsel berupaya membuat sebuah inovasi dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, saya kira dengan melaksanakan kegiatan gowes yang melintasi daerah yang jarang dijangkau oleh patroli kepolisian cukup efektif untuk lebih dekat dengan masyarakat," pungkas Dansat Brimob Polda Sulsel. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Lewat Gowes, Danyon C Pelopor Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Sosialisasi Cegah Covid-19
  • 0

Terkini

Iklan