Iklan

Iklan

Jumat Bersih di Sinjai Libatkan Semua ASN dan Non ASN

12/06/20, 19:27 WIB Last Updated 2020-06-12T11:27:16Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI -
Gerakan Jumat Bersih yang melibatkan pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Gerakan ini dilakukan di sejumlah titik diantaranya, Jalan Ahmad Yani, Jl Stadion Mini, Jl Sawerigading, Jl Jenderal Sudirman dan Taman Karampung Jalan Persatuan Raya. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh OPD, Camat, Lurah, BUMN/BUMD se Kecamatan Sinjai Utara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai mengatakan bahwa gerakan ini telah dicanangkan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, sehingga kegiatan tersebut dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam perubahan dalam pola pikir maupun pola hidup bersih.

“Jumat bersih ini adalah sesuatu hal yang harus dilakukan dan di motori oleh ASN, karena memang kebersihan ini bagaimana masyarakat harus diberikan motivasi. Nah yang mendorongnya adalah aparat sehingga kita harus menegakkan ‘budaya malu’ dalam arti kata kita sebagai aparat harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat,” ungkap Akbar saat ditemui disela-sela kerja bakti tersebut, Jumat (12/6/2020).

Akbar menambahkan bahwa gerakan Jumat Bersih akan terus berlanjut, sehingga diharapkan buadaya hidup bersih dan sehat dapat terus digalakkan di lingkungan sekitar.

“Gerakan Jumat Bersih ini akan berkesinambungan, jadi kalau ada terobosan yang dilakukan dan itu tidak berlanjut itu biasanya macet, makanya aparatur negara di Sinjai dimana pun sesungguhnya bukan hanya pada Jumat Bersih ini tetapi dihari-hari lain bisa melakukan hal itu,” tandasnya. (Ads)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jumat Bersih di Sinjai Libatkan Semua ASN dan Non ASN

Terkini

Iklan