Iklan

Iklan

Jalankan Fungsi Pengawasan, Komisi III DPRD Sinjai Tinjau Titik Longsor di Sinjai Tengah

08/06/20, 00:41 WIB Last Updated 2020-06-07T16:42:48Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Anggota DPRD Kabupaten Sinjai dari Komisi III, Ambo Tuwo dan Andi Jusman, meninjau beberapa lokasi titik longsor di Kecamatan Sinjai Tengah, Minggu (7/6/2020).

Menurut Ambo Tuwo, sebagai Anggota DPRD yang dipilih masyarakat, pihaknya wajib melakukan fungsi pengawasan, sebagai tupoksi dalam menjalankan tugas kedewanan.

Setelah melakukan kunjungan ke beberapa titik longsor yaitu di Desa Kompang dan Desa Gantarang, Ambo Tuwo, mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi agar segera melakukan pembenahan di Daerah titik longsor tersebut.

Menurutnya, longsor tersebut harus secepatnya diantisipasi, karena ditakutkan Ada longsor lanjutan akibat datangnya hujan.

Disisi lain menurutnya, kalau longsor tidak secepatnya ditangani, akan menimbulkan masalah baru yang bisa saja menimbulkan korban jiwa pada warga yang bermukiman di lokasi tersebut.

“Seandainya bukan karena Covid-19 ini, kami dari DPRD sudah melakukan koordinasi langsung ke Provinsi, tetapi karena adanya pembatasan kami melalui Anggota Provinsi saja untuk menitipkan segenap harapan, apalagi dalam waktu dekat ini salah satu Anggota DPR Provinsi akan melakukan reses” jelasnya.

Hal senada diungkapkan, Andi Jusman, bahwa jalan tersebut merupakan jalan Provinsi olehnya itu ia berharap kepada Pemerintah Provinsi agar memperhatikan masalah yang terjadi dibawah.

“Kami hanya melakukan fungsi pengawasan sebagai tugas Anggota DPRD” katanya. (Adv)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalankan Fungsi Pengawasan, Komisi III DPRD Sinjai Tinjau Titik Longsor di Sinjai Tengah

Terkini

Iklan