Iklan

Iklan

Jalankan Fungsi Pengawasan, Anggota DPRD Sinjai Tinjau Pembangunan Jembatan

05/06/20, 23:31 WIB Last Updated 2020-06-05T15:31:03Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, tinjau lokasi pembangunan jembatan di Jalan Barukang III , Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (05/6/2020).

Peninjauan ini dilakukan bersama Kepala Dinas Pekerjaan umum penataan ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai, Andi Taufik Asapa, dalam rangka menjalankan fungsi dan pengawasan sebagai anggota DPRD Kabupaten Sinjai.

Lukman H Arsal menyampaikan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka merespon aspirasi masyarakat terkait pembangunan jembatan permanen yang belum menemui titik terang.

Pasalnya, jika pembangunan jembatan dimulai sesuai bestek ada tanah (lokasi) warga setempat yang terkena dampak pembangunan jembatan tersebut, sehingga keberatan.

Dimana diketahui dilokasi tersebut jembatan yang digunakan warga setempat adalah jembatan kayu.

“Ada lokasinya warga yang kena dengan pembangunan jembatan ini sekitar 1 meter hingga tak ada kepastian penyelesaian, makanya kita turun untuk meninjau hal itu”, kata Lukman.

Lebih lanjut diungkapkan, respon masyarakat sangat baik dengan rencana pembangunan jembatan ini. Bahkan setelah diberi pemahaman, akhirnya pemilik tanah kata Lukman mengerti untuk dilakukan pembangunan sebab untuk kepentingan umum.

Lukman menjelaskan, jika jembatan Barukang III selesai, akan memperpendek jarak tempuh bagi warga setempat untuk menuju Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa.

“Alhamdulillah sudah selesai dan tadi langsung di design ulang menyesuaikan dengan lokasi oleh pihak PUPR Sinjai”, jelasnya.

Sekadar diketahui, tahun ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong akan membangun 6 buah jembatan, diantaranya jembatan Pakkita-Kalamisu, jembatan Sungai Laboro di Manimpahoi, Sinjai tengah, jembatan ruas Batu Leppa, ruas Barukang III dan Barukang V yang lokasinya berada di kota Sinjai.

Pembangunan jembatan ini tidak lain untuk masyarakat Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai. Tujuannya agar perekonomian masyarakat bisa lebih meningkat dan akses warga lebih mudah. (Adv)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalankan Fungsi Pengawasan, Anggota DPRD Sinjai Tinjau Pembangunan Jembatan

Terkini

Iklan