-->

Iklan

Iklan

Begini Upaya Prajurit Kodim 1407/Bone Bersama Istrinya Wujudkan Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi

rakyatsatu
Jumat, 26 Juni 2020, 4:02 PM WIB Last Updated 2020-06-26T08:05:20Z

Personel Kodim 1407/Bone bersama pengurus Persit KCK Kodim mengikuti Sosialisasi pembuatan dan cara tanam sayur mayur diatas hidroponik

RAKYATSATU.COM, BONE
- Dalam rangka ketahanan pangan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 di wilayah Kodim 1407/Bone tahun ini, Personel Kodim 1407/Bone dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1407/Bone, mengikuti Sosialisasi pembuatan dan cara tanam sayur mayur diatas hdiroponik, di Aula Tauwarani Makodim 1407/Bone jalan Lapatau Watampone, Jumat (26/06/2020).


Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone Ir. H. Sunardi Nurdin, M.Si, WS, Kasdim 1407/Bone Mayor Inf. Simon Marthes, para Danramil jajaran Kodim 1407/Bone, Ketua Persit KCK Cabang XXV Ny. Prepti R. Mustamin dan Kepala Bidang Holtikultura Bone.


Selain itu, kegiatan ini diikuti pula oleh perwakilan personil Kodim 1407/Bone dan perwakilan ibu Persit Cabang XXV, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dan pakai masker, guna mencegah penyebaran virus Corona.


Pada kesempatan ini, WS. Kasdim 1407/Bone Mayor Inf. Simon Marthes, menyampaikan selamat datang kepada Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone Ir. H. Sunardi Nurdin, M. Si,
berserta rombongan dan terima kasih atas kedatangannya di Makodim 1407/Bone dalam rangka sosialisasi pembuatan dan cara tanam sayur diatas hidroponik.

“Kami berharap kepada tim penyuluh kiranya dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada kami, tentang bagaimana cara membuat dan menanam sayur tampa menggunakan tanah, agar dapat menambah pengetahuan kami dibidang hortikultura dan saya berharap kepada para personil Kodim 1407/Bone dan Persit," ujarnya.


"Agar dapat mencermati dengan baik apa yang disampaikan oleh tim penyuluh, sehingga dapat memahami dan menambah pengetahuan kita yang nantinya kita bisa kembangkan," tambahnya.


H Sunardi Nurdin mengatakan, tanam sayur dan buah diatas hdiroponik, merupakan cara yang sangat cocok dan bermanfaat, terutama dari segi kesehatan karena tanaman sayur dengan cara tersebut, tidak mengandung bahan kimia.

Dihadapan peserta sosialisasi, Masdalia, SP. MP sebagai pemateri, mensosialisasikan tentang cara menanam sayur diatas hidroponik, pengenalan hidroponik dengan suasana keakraban dan kekeluargaan menjelaskan dari tahap proses penyiapan alat dan bahan sampai dengan proses panen kepada Prajurit dan Persit Cabang XXV.


Menurutnya, program pengenalan Hidroponik ini di kembangkan untuk memberikan informasi dan arahan kepada ibu-ibu Persit dan Prajurit yang hadir akan pentingnya mencari solusi terbaik dalam menghadapi tantangan salah satunya adalah dengan terus mengembangkan teknologi budidaya pertanian dengan sistem Hidroponik yang sangat mendukung budidaya pertanian di lahan yang terbatas atau sempit, seperti memanfaatkan lahan sempit di halaman rumah.


“Dengan teknologi ini bagi anda yang memiliki lahan sempit yang ada di pekarangan rumah, atap atau dinding disekitar rumah, barang-barang bekas tidak terpakai, bisa tetap terpakai dalam usaha untuk mengembangkan usaha pertanian khususnya tanaman Hidroponik ini,” ujarnya.



Ditempat yang sama, Ketua Persit KCK cabang XXV Kodim 1407/Bone Ny. Prepti R. Mustamin memberikan motivasi semangat kepada anggota personil Kodim 1407/Bone dan ibu persit yang ikut dalam kegiatan ini, agar nantinya dapat mengikuti dan mengembangkan tanaman sayur diatas hidroponik untuk menjaga ketahanan pangan diwilayah Kodim 1407/Bone, di masa pandemi ini.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini Upaya Prajurit Kodim 1407/Bone Bersama Istrinya Wujudkan Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi

Terkini

Iklan

Iklan