Iklan

Iklan

Selain Santunan, Kaum Dhuafa di Assorajang Juga Dapat Bantuan Modal dari At-Taubah Channel

29 Mei 2020, 10:29 PM WIB Last Updated 2020-05-29T14:29:07Z

RAKYATSATU.COM, WAJO
- Kasmawati, warga Dusun Tanjong Manik, Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo tak henti-hentinya berterima kasih kepada At-Taubah Channel Peduli.

Pasalnya, ia tak menyangka, tim At-Taubah menyambangi rumahnya dan diberikan santunan.

Selain santunan, Kasmawati juga mendapatkan bantuan modal secara cuma-cuma alias gratis.

Informasi yang dihimpun, warga kurang mampu ini hanya bekerja sebagai memetik sayur.

"Semenjak suami meninggal, saya hanya bekerja memetik sayur lalu dijual di pasar," kata Kasmawati

Dia mengungkapkan, waktu suaminya masih hidup, dia menjual ikan kering. Tapi sekarang tidak punya modal lagi untuk menjual ikan kering.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena dapat bantuan dari At-Taubah Channel, dan bisa melanjutkan usaha menjual ikan kering," ujarnya.

"Terima kasih banyak atas bantuannya. Semoga Allah SWT membalasnya dengan amal dan rejeki yang berlimpah," imbuhnya.



Selain Kasmawati, dua masyarakat kurang mampu di Desa Assorajang juga mendapat santunan yakni Yufe (69) yang hanya tinggal sebatangkara dan Jusni (62) yang hanya hidup berdua bersama anak perempuannya.

Mediator Kaum Dhuafa, Muhammad Akbar Gunawan mengatakan santunan yang diberikan ke kaum dhuafa ini berupa paket sembako, alat rumah tangga dan juga bantuan modal usaha.karena tidak punya modal lagi untuk menjual ikan kering

“Alhamdulilah, hari ini kami bisa menyalurkan amanah dari para donatur kami. Semoga dukungan dari para donatur ini turut meringankan beban hidup serta menambah kebahagian mereka dalam menghadapi kehidupan ditengah pandemi
virus Corona," ujarnya.

Ust Akbar sapaan akrabnya berharap kepada mereka yang diberikan bantuan modal, kelak juga akan membantu sesama jika usahanya mulai berkembang.

"Kita ingin menularkan kebaikan, kelak yang kita bantu nanti juga akan membantu jika usahanya sudah mulai berkembang dan stabil," ungkapnya.

Ustad Akbar Gunawan juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan amanah kepada At-Taubah Channel untuk menyalurkan bantuannya melalui program "Sedekah Jumat".

"Terima kasih yang tak terhingga untuk para donatur, karena telah mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan bantuan tersebut," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ust Akbar mengajak semua dermawan dan organisasi-organisasi lainnya untuk bahu membahu meringankan beban kehidupan bagi warga menengah ke bawah, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Mari saling tolong menolong. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang butuh uluran tangan disaat keadaan seperti ini. Jika kita semua bergerak membantu, tentu beban kehidupan mereka terasa lebih ringan," ajaknya.




Untuk diketahui, bila anda yang memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (rIs)
Komentar

Tampilkan

  • Selain Santunan, Kaum Dhuafa di Assorajang Juga Dapat Bantuan Modal dari At-Taubah Channel
  • 0

Terkini

Iklan