Iklan

Iklan

Dinas Pendidikan Sinjai Siap Terapkan "New Normal" di Lingkup Sekolah Di Tengah Pandemi

30 Mei 2020, 5:33 PM WIB Last Updated 2020-05-30T09:33:52Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
– Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan mulai menyiapkan rencana pola "New Normal" di lingkup sekolah selama pandemi covid-19.

Pemerintah Pusat telah mengeluarkan kebijakan Pola new normal rencananya diterapkan bulan Juni mendatang. Meski demikian tahun ajaran baru pendidikan tahun 2020/2021 belum bisa dipastikan kapan dimulai.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai A. Jefrianto Asapa saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/5/2020) mengatakan bahwa meski ada wacana bulan Juli tahun ini ajaran baru dimulai namun pihaknya belum mendapatkan informasi pasti dari Kemendikbud RI.

“Sejauh ini Kemendikbud tidak bisa langsung memutuskan kapan tahun ajaran baru dimulai sebab harus mendapatkan rekomendasi terlebih dahulu dari Tim Gugus Tugas Nasional terkait perkembangan pandemi Covid-19,” katanya.

Namun jika bulan Juli mendatang akan diterapkan sebagai tahun ajaran baru, pihaknya sudah siap untuk kembali mengaktifkan proses belajar di sekolah.

Lanjut Andi Jefrianto, Dinas Pendidikan Sinjai sudah menyiapkan pedoman protokol kesehatan yang harus diterapkan di sekolah pada kehidupan normal baru (new normal), terutama sekolah TK hingga SMP yang berada dalam ruang lingkup Pemkab Sinjai.

“Kami sudah membuat yang namanya pra sekolah yaitu dimana kita akan lakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh sekolah, sekolah wajib mempersiapkan tempat cuci tangan dan handsanitizer dan setiap sekolah menyiapkan masker bagi peserta didiknya,” ujarnya.

Pihaknya optimis jika betul-betul pola new normal bisa dijalankan di Sinjai, artinya proses kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • Dinas Pendidikan Sinjai Siap Terapkan "New Normal" di Lingkup Sekolah Di Tengah Pandemi
  • 0

Terkini

Iklan