Iklan

Iklan

Bukti Nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Jelang Id Fitri Buat Video Takbiran

23 Mei 2020, 4:08 PM WIB Last Updated 2020-05-23T08:08:40Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Pengabdian personel Yon C Pelopor Brimob Bone ke masyarakat tak terhingga. Hal itu kembali dibuktikan pada hari Sabtu (23/05/2020), personel Yon C Pelopor Brimob Bone, membuat video Takbiran di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Hal itu setelah Pemerintah telah resmi menetapkan 1 Syawal 1441 H jatuh pada tanggal 24 Mei 2020, berdasarkan keputusan ini warga Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H pada esok hari (Minggu, 26/05/2020).

Ada sebuah tradisi yang rutin masyarakat Indonesia lakukan pada saat menyambut Hari Raya Idul Fitri yaitu menggemakan Takbiran pada malam 1 Syawal.

Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri biasanya dilakukan di mesjid-mesjid atau dengan pawai di jalan-jalan utama.

Akan tetapi saat ini Indonesia tengah menghadapi pandemi Covid 19 yang menuntut semua elemen masyarakat beraktifitas dan beribadah di rumah untuk mencegah penyebaran virus ini.

Menyikapi hal tersebut Satbrimob Polda Sulsel berinisiasi membuat sebuah video clip Takbiran menyambut 1 Syawal 1441 H di Mako Satbrimobda Sulsel dan Mako Batalyon Jajaran Satbrimobda Sulsel, yang akan diputar disalah satu stasiun tv.

Untuk Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, pengambilan video Takbiran dilakukan di Mako Batalyon C Pelopor yang beralamat di Jl MH Thamrim no. 70 kota Watampone.

Pengambilan video yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel  Kompol Nur Ichsan, S.Sos ini melibatkan Para Pasi dan Danki Jajaran Batalyon C Pelopor serta Tenribetta Perkusi sebagai beduk pengiring Takbir.

Dalam kesempatan ini Danyon C Pelopor menjelaskan perihal kegiatan ini. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441H, kami Jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel membuat video takbiran di Mako kami sebagai pengganti Takbiran keliling yang lazim dilakukan ketika menyambut 1 Syawal.

"Hal ini kami lakukan sebagai contoh bagi masyarakat bahwa kegiatan takbiran masih dapat dilakukan di rumah masing-masing dengan memanfaatkan aplikasi online atau sosial media di tengah pandemi Covid 19," ujar Danyon C Pelopor Brimob Bone.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si mengatakan, sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami Satbrimob Polda Sulsel berupaya untuk mengedukasi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid 19.

"Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441H yang akan jatuh besok tanggal 24 Mei 2020, saya beserta Jajaran Satbrimob Polda Sulsel berinisiatif membuat sebuah video Takbiran yang dilaksanakan di Mako Brimob yang tersebar di tiga kota dan kabupaten yaitu Makassar, Pare-pare serta Bone. Video yang akan tayang di stasiun tv ini dibuat untuk mengedukasi warga agar melakukan Takbiran cukup dari rumah saja sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid 19," pungkas Dansat Brimob Polda Sulsel.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Bukti Nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Jelang Id Fitri Buat Video Takbiran
  • 0

Terkini

Iklan