Iklan

01/03/20, 11:33 WIB
Last Updated 2020-03-01T03:33:19Z
BONEBrimobRagam

Wow, Brimob Bone Pukau Penonton di Acara OMC

RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Yon C Pelopor Brimob Bone berhasil memukau dan membuat penonton berdecak kagum bahkan berteriak historis di malam acara puncak event Otomotif Modification Contert 2020 Bone yang diadakan club mobil Gelo di Lapangan Merdeka Watampone, Sabtu (29/02/2020).

Pasalnya, sebagian besar penonton tersebut, tidak pernah menyangka kalau personel Yon C Pelopor Brimob Bone yang bermarkas di Jl MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone lihai memainkan alat musik. Mereka hanya tahunya, Brimob Bone lihai dalam menggunakan senjata dan pengamanan.
Padahal acara tersebut, dimeriahkan pula artis-artis lokal Sulawesi Selatan. Namun, kehadiran personel Yon C Pelopor Brimob Bone tidak pernah disangka-sangka oleh penonton akan tampil pula di panggung. Mereka hanya mengira personel Brimob Bone datang sebagai pengamanan.
Pada malam puncak acara event OMC 2020 tersebut, nampak 10 orang personel Yon C Pelopor Brimob Bone berpakaian dinas seragam biru-biru (salah satu pakaian dinas kebesaran Brimob) tampil di panggung.
"Wow, Brimob Bone luar biasa memainkan alat musik. Awalnya saya mengira mereka (personel Brimob Bone) itu datang sebagai pengamanan sekaligus menonton, ternyata luar biasa, mereka lihai memainkan alat musik, bravo Brimob Bone," ujar Asdar, salah seorang penonton.
Lain pula yang dilontarkan penonton lainnya, Hasnawati. Pengakuannya pasukan Brimob itu sangar-sangat jika melaksanakan tugas.
"Yang saya tahu bahwa pasukan Brimob itu sangar jika bertugas, tapi malam ini, saya baru tahu kalau mereka juga pintar memainkan musik dan keren penampilannya," ujarnya penuh kagum.
Dalam acara tersebut, Tenri Betta Perkusi Brimob Bone tampil dengan membawakan tembang legendaris dari Sang Raja Dangdut H. Rhoma Irama dengan judul lagu "Judi".
Menurut penuturan Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos "lagu judi" ini sengaja dibawakan oleh Tenri Betta Perkusi karena lagu ini sudah sangat melekat di tengah masyarakat dan memiliki pesan-pesan moral yang kuat dan secara tidak langsung kita sampaikan ke masyarakat untuk jauhi judi.
"Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan dibentuknya grup perkusi ini, selain untuk menyalurkan hobi untuk personel yang berbakat dibidang seni, grup ini juga dibentuk sebagai media untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bone," jelas Kompol Ichsan.
Walaupun hanya tampil sekira 15 menit, Tenri Betta Perkusi mampu memukau para pengunjung, hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang merekam peforma mereka melalui ponsel.  (Rasul)