ads

05 March, 2020

Laksanakan Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan, Kodim 1407/Bone Lakukan Ini

Laksanakan Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan, Kodim 1407/Bone Lakukan Ini
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, BONE - Kodim 1407/Bone, melaksanakan Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan untuk Prajurit Triwulan I TA 2020.

Kali ini yang dilaksanakan adalah latihan menembak menggunakan senjata senapan laras panjang/senjata ringan dan pesertanya adalah khusus prajurit Koramil 07/Tanete Riattang, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Lemoape Desa Lemoape Kecamatan Palakka Kabupaten Bone, Kamis (05/03/2020).

Kegiatan latihan menembak senjata ringan ini diawasi langsung oleh Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf. Andi Ilham yang juga Danramil 1407-08/Lamuru dan Wadanlat Kapten Inf. Busra yang juga Danramil 1407-03/Cenrana.

Kapten Inf Andi Ilham menjelaskan bahwa latihan menembak ini sangat penting karena bertujuan mengasah kemampuan dan keterampilan menembak dengan senjata ringan.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan ini diawali dengan Apel yang diambil oleh Kapten Inf Andi Ilham sekaligus memberikan arahan dan penekanan ke peserta latihan menembak.

Kapten Inf Andi Ilham yang mewakili Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, menyampaikan bahwa dalam latihan menembak ini agar dilaksanakan dengan serius dan tertib jangan ada yang main+main karena latihan ini sangat berbahaya,

"Jangan latihan ini hanya sebagai angin lalu saja, tetapi jadikanlah latihan ini sabagai sarana untuk mengasah kemampuan keterampilan kita dalam menembak dan bekal untuk dapat mendukung tugas-tugas kita kedepan nantinya," tegas Danlat.

Ia juga menegaskan agar menjaga dan lebih mengutamakan faktor keamanan serta mengikuti semua arahan pelatih.  (Rasul,)

Don't Miss

News Feed