ads

06 March, 2020

Danyon Tindizzz : Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan

Danyon Tindizzz : Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Di saat personel lainnya (1 SSK) melakukan back up pengamanan di Pilkades serentak di Kabupaten Bulukumba, ternyata personel Yon C Pelopor Brimob Bone yang berada di Mako, tetap terus memantau Kabupaten Bone.

Pemantauan itu bukan hanya situasi dan kondisi Kambtimas tetapi kesiapsiagaan akan bencana juga bahkan sosial kemanusiaan tak luput dari perhatian mereka.

Hal itu terbukti, pada saat hari Kamis (05/03/2020) kemarin, personel Yon C Pelopor Brimob Bone yang bermako di Jl MH Thamrin Watampone memberikan bantuan kepada salah seorang warga Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Syamsiah (45) yang menderita stroke.

Syamsiah yang kena stroke pada hari Rabu (04/03/2020) dan dirawat di Klinik Madani, keesokan harinya (Kamis) tiba-tiba mau dirujuk ke RSUD Tenriawaru Bone. 

Hal itu disebabkan Syamsiah yang merupakan peserta KIS BPJS Kesehatan tidak dapat menggunakan KISnya di klinik tersebut karena Klinik Madani tidak bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Untuk mengurangi biaya perawatan maka Syamsiah harus dipindahkan ke RSUD Tenriawaru Bone yang nota bene bekerjasama dengan BPJS kesehatan.

Syamsiah yang terkendala dengan kendaraan untuk dipindahkan, awalnya keluarganya mencari kendaraan untuk membawanya ke RSUD Tenriawaru Bone di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Watampone.

Pasi Log Yon C Pelopor Brimob Bone, Iptu Arifuddin, yang mengetahui akan hal itu langsung menghubungi pos jaga Mako Yon C Pelopor Brimob Bone.

Dua Personel Brimob Batalyon C Pelopor Brimob Bone, yaitu Bharada Agustan Efendi dan Bharada Sukardi, langsug bergerak membantu serta mengantar Syamsiah ke RSUD Tenriawaru Bone.

Maka tak salah memang jika Motto pengabdian dari Korp Brigade Mobile (Brimob) Polri, yakni "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan", sebab hal itulah salah satu penyebab personel Yon C Pelopor Brimob memiliki jiwa sosial kemanusiaan begitu tinggi dalam menolong sesama.

Iptu Arifuddin yang ditemui awak media, mengakui kalau awalnya dirinya mendapatkan informasi dari keluarga Syamsiah lewat telepon. Keluarga Syamsiah pun juga mengakui kalau memang dirinya menelpon Iptu Arifuddin.

"Iya pak, saya menelpon Pak Arifuddin Brimob karena saya tidak tahu harus berbuat apa, tiba-tiba saya mengingat pak Arifuddin dan langsung menelponnya,. Terima kasih Brimob Bone, semoga pertolonganta mendapatkan balasan dari Allah SWT," ujar keluarga Syamsiah.

Tindakan kemanusiaan yang dilakukan oleh Personel Batalyon C Pelopor Brimob Bone ini tak lepas dari arahan Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos. 

Pasalnya setiap mengambil Jam Pimpinan, Komandan dengan pangkat Satu Melati yang terkenal dengan Danyon Tindizzz ini, selalu menekankan kepada anggotanya untuk saling tolong menolong dan peduli terhadap lingkungan sekitar.  (Rasul)


Don't Miss

News Feed