-->

Iklan

Iklan

Brimob Bone Sambangi Nelayan Bajoe Sampaikan Hal Ini

01/03/20, 19:18 WIB Last Updated 2020-03-01T11:18:06Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone yang merupakan daerah pantai dan dekat dengan laut Bajoe, sangat rawan bencana, khususnya banjir.

Olehnya itu, Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, mengarahkan anggotanya, khususnya tim SAR Yon C Pelopor Brimob Bone untuk menyisir dan melaksanakan patroli anti bencana di daerah tersebut sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi bencana terhadap masyarakat.

Atas arahan dan perintah Danyon C Pelopor Brimob Bone tersebut, Tim SAR Yon C Pelopor Brimob Bone pun mendatangi para nelayan Bajoe dan melakukan sosialisasi edukasi kesiapsiagaan bencana sekaligus menjalin silaturahim dan bersinergi dengan para nelayan serta tak lupa menyampaikan pula pesan kamtibmas, pada hari Minggu (01/03/2020).

"Para anggota diharuskan menyampaikan dan sosialisasi dan edukasi tentang kesiapsiagaan bencana dan tentang pencegahan dini apabila terjadi bencana di wilayah tempat tinggal para nelayan ini dan mereka juga memantau situasi Kamtibmas serta sinergitas dan silaturahmi di wilayah tersebut," ujar Kompol Ichsan.

Lanjutnya, patroli ini juga dipantau langsung oleh Satuan Brimob Polda Sulsel. Melalui pantauan via GPS (Global Position System) yang dibawa oleh Tim Patroli ini.

"Komandan dapat mengetahui secara "Real Time" rute dan lokasi patroli yang dilalui. Kedepan Patroli ini akan sering dilaksanakan terutama dilokasi-lokasi rawan bencana sehingga kami dapat mengayomi seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Bone," pungkas Danyon C Pelopor Brimob Bone.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Brimob Bone Sambangi Nelayan Bajoe Sampaikan Hal Ini

Terkini

Iklan