Iklan

Iklan

Tingkatkan Keterampilan, Pemkab Soppeng Gelar Pelatihan Ecoprint

28/10/19, 16:36 WIB Last Updated 2019-10-28T08:36:48Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Sejumlah pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang berada di Kampung Sabbeta, Desa Pising, Kecamatan Donri-donri, Soppeng, mengikuti pelatihan Ecoprint.

Pelatihan industri olahan hasil pertanian, perkebunan, dan perikanan, ini dilaksakan oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPK & UKM), Senin (28/10/2019).

Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Hj Nurjannah, mengatakan keberadaan Ecoprint di kampung Sabbeta merupakan bukti nyata dari Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng, untuk meningkatkan produktifitas sutera.

"Ini merupakan salahsatu bukti nyata Pemerintah untuk memberikan dukungan dan mengembalikan kejayaan Sutera di Kabupaten Soppeng," ungkapnya.

Melalui Ecoprint ini juga, lanjut Hj Nurjannah, para pengrajin bisa mengasah keterampilan dalam membuat pola dan pewarnaan pada kain, dengan menggunakan bahan yang alami.

Diapun berharap, agar para peserta pelatihan dapat menyerap ilmu secara maksimal, sehingga para pelaku IKM lebih terampil dan kreatif.

"Saya harap nantinya ada yang bisa membuat motif melalui Ecoprint berciri khas Soppeng," ujarnya.

Sekedar diketahui, Ecoprint adalah sebuah teknik membuat pola dan memberi warna pada sebuah kain menggunakan bahan alami. (Rls)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Keterampilan, Pemkab Soppeng Gelar Pelatihan Ecoprint

Terkini

Iklan