Iklan

Iklan

Resmi Dilantik, Ini Harapan Walikota Parepare Kepada Anggota DPRD

02/10/19, 13:00 WIB Last Updated 2019-10-28T16:22:53Z
RAKYATSATU.COM, PAREPARE - 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare priode 2019-2024 resmi dilantik oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Parepare, Hj Samsidar Nawawi, di ruang rapat paripurna DPRD. Senin (2/09/2019).

Pelantikan anggota DPRD ini dihadiri walikota Parepare, H.M Taufan Pawe, wakil walikota Parepare, Pangerang rahim dan unsur Muspida,sejumlah anggota DPRD priode 2014-2019, Kepala SKPD dan masayarakat.

Pada kesempatan itu, Walikota Parepare Taufan Pawe, menyampaikan, anggota DPRD Parepare yang baru merupakan wakili rakyat keseluruhan Kota Parepare.

Dia berharap, kepada anggota DPRD yang baru dapat bersinergi dengan eksekutif dalam mewujudkan program visi dan misi Pemerintah Kota Parepare, yakni menjadikan Kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap.

Menurutnya, Program unggulan untuk mencapai visi dan misi tersebut, yakni dengan memperkuat sektor pendidikan, wisata dan kesehatan Hal ini dilakukan menuju perkuatan ekonomi mandiri demi kesejahteraan masyarakat Kota Parepare.

Lebih jauh Taufan menjelaskan, program Pemkot Parepare dengan berdasar dari teori telapak kaki, maka pelayanan kepada masyarakat, harus diutamakan dengan adanya pelayanan kesehatan dasar.

Ditempat yang sama, sala satu anggota DPRD yang baru Yasser Latief, mengatakan, kesiapannya untuk mendukung program Pemkot Parepare yang berpijak pada kepentingan masyarakat.

“Kita tetap mendukung Pemkot, jika itu dilakukan benar dan sesuai regulasi yang berlaku,”katanya.

Namun, jika tidak sesuai ketentuan berlaku atau tidak bermuara pada kepentingan masyarakat, maka hal itu akan dikontrol. Sebagaimana fungsi anggota Dewan, yakni fungsi kontrol, bajetin dan anggaran.

“Sebagai wakil rakyat,kita terpilih dari dukungan masyarakat Parepare bukan dari pilihan pemerintah. Jika tidak sesuai aspirasi masyarakat, maka kami pasti menolaknya,”tegas Mantan Ketua KPU Parepare ini.

Senada yang dikatakan Ibrahim Suanda, legislator PAN, Jika sudah menjadi kewajiban anggota Dewan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kami harus dukung aspirasi rakyat, Program pemerintah yang tidak pro rakyat, maka kami pasti tolak,” kata Ibrahim singkat.

Ditempat yang sama, Fadly Agus Mante mantan anggota DPRD Parepare yang juga ketua Pemuda Pancasila Parepare menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik.

Dia berharap, agar anggota DPRD yang baru ini, dapat bekerja maksimal dan mengawal program pemerintah demi kepentingan rakyat.

“Kami minta tingkatkan kinerja dan mengawal program pemerintah yang sesuai keinginan rakyat,”kata Fadly. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmi Dilantik, Ini Harapan Walikota Parepare Kepada Anggota DPRD

Terkini

Iklan