Iklan

Iklan

Begini Upaya Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim Bone, Memotivasi Anggotanya

03 September 2019, 1:42 PM WIB Last Updated 2019-09-03T05:42:37Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna memotivasi dan membuat para pengurus dan anggota Persit KCK XXV Kodim Bone termotivasi dan tetap fokus dalam menjalankan aktivitas, Ketua Persit KCK XXV Kodim Bone, Ny PreptiR Mustamin, mendatangkan salah seorang pengusaha wanita sukses di Aula Tauwarani Makodim Bone, Selasa (03/09/2019).

Kehadiran wanita sukses dan pengusaha tersebut, Hj Faridah Hanafing, pada acara Pertemuan Rutin anggota Persit, di Bulan September 2019, yang digelar oleh  Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/ Bone.

Pada pelaksanaan Pertemuan rutin anggota Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/ Bone hari ini, dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone. Ny. Prepti R Mustamin dan diikuti oleh selurh anggota Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Prepti R Mustamin, mengucapkan selamat datang kepada pemateri, pendidikan anggota Persit dalam berwirausaha dalam hal ini, Ibu Hj. Faridah Hanafing ST atas waktu dan kesempatannya untuk hadir ditempat ini tak lain untuk memberikan semangat motivasi, bimbingan dan arahan kepada kita semua keluarga besar Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone, sehingga bagiamana kita bisa meniru beliau dalam berwirausaha.

Lanjut Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim1407/Bone, Ny. Prepti R Mustamin, minta kepada seluruh ibu ibu persit yang hadir diacara ini, agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, menyimak, memperhatikan dan fokus terhadap apa yang disampikan oleh narasumber kita pada kesempatan ini, 

"Jangan sampai hanya datang membuang waktu, ibu-ibu harus fokus, karena materi ini sangat bermanfaat buat kita semua untuk menambah ilmu pengetahuan untuk berwirausaha, mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh beliau, semoga dapat menjadi inspirasi buat kita semua untuk memulai berbisnis atau berwirausaha," pungkas Prepti. 

Kemudian Hj Faridah Hanaping ST, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Persit atas penyambutan dan undangannya sebagai pemateri diacara ini. 

Dihadapan ratusa ibu persit, ia memberikan arahan, bimbingan, semangat motivasi dan mengajak untuk memulai berbisnis atau berwirausaha walaupun denga modal kecil jangan kita malu, takut memulai buka usaha kita harus berani. 

Selanjutnya ia mengatakan bahwa jangan pernah takut atau malu memulai buka usaha walupun dengan memiliki modal yang sangat minim.

"Kalau kita ingin menjadi pengusaha sukses, kita harus membangun mental bisnis," ujarnya.

Ia menjelaskan, pertama kita harus yakin dulu kepada Allah, bahwa kita menusia diciptakan oleh Allah  dan kita dilahirkan pasti ada rezekinya yang sudah ditentukan oleh Allah SWT. 

Kedua Business Owner Mentality. Owner, harus memiliki mental kuat, pantang menyerah visioner, dan selalu berpikir positif serta iman pada masa depan yang baik. 

"Kita harus memiliki iman yang kuat dan selalu bersyukur kepada Allah SWT, kemudian harus kerja keras, tidak cepat putus asa dan harus berani memulai buka usaha kecil-kecilan dari modal yang minim,"tambahnya.

Kunci sukses seorang wirausaha pemula maupun pengusaha muda di dalam dunia bisnis tidak terlepas dari inspirasi serta semangat motivasi yang menjadikan mereka untuk terus melangkah tanpa henti.

Iamemberikan ada beberapa contoh bisnis kecil dan sangat menjanjikan dengan hasil yang besar salah satu diantaranya, kuliner, pulsa elektrik Les/privat, menjahit, toko sembako dan lainnya.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Begini Upaya Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim Bone, Memotivasi Anggotanya
  • 0

Terkini

Iklan