Iklan

Iklan

Peserdik SMP, SMA Islam Athirah Bone Terima Bekal Ilmu Pengetahuan Dari Dandim 1407/Bone

30/08/19, 00:41 WIB Last Updated 2019-08-29T16:41:29Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Ratusan siswa siswi/peserta didik (peserdik) SMP, SMA Islam Athirah Bone (Boarding School) menerima pembekalan Wawasan Kebangsaan dari Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin saat usai ibadah shalat Isya, di Masjid Fatimah Kalla di Kompleks Sekolah SMP, SMA Islam Athirah Bone di Jl. Sungai Musi, Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Kamis (29/08/2019 ) malam.

Dari pantauan awak media ratusan siswa-siswi tersebut terlihat begitu sangat antusias dalam mengikuti pembekalan Wawasan kebangsaan, Cinta Tanah Air yang di bawakan oleh Dandim 1407/Bone.

Pasalnya pada saat diberikan waktu untuk tanya jawab, ada beberapa orang siswa langsung mengangkat tangannya untuk bertanya kepada orang nomor satu di Kodim 1407/Bone ini.

Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin meminta agar para anak anak lebih Konsentrasi dan harus Fokus melihat kedepan, seperti saat mengikuti pelajaran disekolah maupun di Rumah.

Dandim 1407/Bone berharap kepada para siswa harus menjadi anak yang berkarakter, disiplin tepat waktu tidak boleh malas belajar kemudian harus patuh kepada orang tua dan guru.

Jangan sampai terpengaru terhadap hal-hal yang dapat merusak masa depan pada anak anak sekalian. Ingat orang tua sudah melahirkan, membesarkan kemudian bersusapaya mencari rezeki untuk membiayai anak anaknya untuk menempu pendidikan lebih tinggi demi masa depan anaknya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan kepada siswa, bahwa pentingnya keberanian untuk mengambil suatu keputusan dalam hal positif kemudian konsentrasi untuk melakukan belajar dan harus fokus saat belajar,

“Tugas para anak-anak adalah belajar, belajar dan belajar, kerjakan PR, bantu orang tua, disiplin, kemudian jangan lupa beribadah," harap Letkol Inf Mustamin.

Ia juga meminta kepada siswa SMP, SMA Islam Athirah Bone bisa merubah dunia dalam hal positif, dengan cara belajar dengan baik.

Selain itu ia juga meminta agar para siswa menjauhi perbuatan yang tidak baik seperti narkoba, minuman keras, dan perkelahian, karena itu semua dapat merusak masa depan.

"begitu juga dizaman sekarang ini, zaman teknologi sangat canggih seperti HP, saya ingatkan dan berharap agar menggunakan HP untuk bermedsos dengan bijak dan jangan cepat percaya berita yang belum jelas asalnya, atau bohong,” pungkas Dandim 1407/Bone.

Sementara itu, guru olahraga SMP, SMA  Athirah Bone, Syamsul Ibrahim, sangat mengapresiasi kehadiran Dandim 1407/Bone memberikan motivasi serta semangat kepada anak didiknya dalam menempuh jenjang pendidikan.

“Terima kasih kepada Bapak Dandim telah hadir di tempat ini untuk memberikan motivasi dan semangat kepada kami. Kami tahu bahwa bapak Dandim sangat sibuk tapi bisa menyempatkan waktunya," ujar  Syamsul Ibrahim.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peserdik SMP, SMA Islam Athirah Bone Terima Bekal Ilmu Pengetahuan Dari Dandim 1407/Bone

Terkini

Iklan