-->

Iklan

Iklan

Operasi Patuh 2019, Ini Target Operasi Satlantas Polres Wajo

23/08/19, 19:09 WIB Last Updated 2019-08-23T11:09:44Z

RAKYATSATU.COM, WAJO -
Kepolisian Republik Indonesia (RI) khususnya bagian lalulintas akan melaksanakan "Operasi Patuh 2019" secara serentak di seluruh Polda se-Indonesia.

Operasi Patuh 2019 ini digelar mulai 29 Agustus sampai 11 September 2019.

Kasat Lantas Wajo, AKP Muh Yusuf Operasi Patuh 2019 ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Polda Sulsel, khususnya di Kabupaten Wajo.

Kata Yusuf, sasaran dalam ops patuh ini meliputi pengendara sepeda motor tidak menggunakan Helm Standar Indonesia (SNI), pengemudi roda empat yang tidak menggunakan sabuk keselamatan (Safety Belt), pengendara melebihi batas kecepatan maksimal.

Kemudian, pengemudi yang melawan arus, pengendara masih dibawah umur, berkendara dalam keadaan pengaruh Alkohol (Mabuk) dan Narkoba, berkendara dengan menggunakan HP serta kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine, tidak sesuai ketentuan.

Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat jika hendak keluar rumah agar melengkapi surat-suratnya, dan mematuhi aturan lalu lintas.

"Karena pelanggaran adalah awal dari kecelakaan lalu lintas. Jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas di jalan, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,"jelasnya (Iss)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Operasi Patuh 2019, Ini Target Operasi Satlantas Polres Wajo

Terkini

Iklan