Iklan

Iklan

Kedua Kalinya, Sirkuit Puncak Mario Sidrap Telan Korban Jiwa, Begini Kronologisnya

18 Agustus 2019, 11:46 PM WIB Last Updated 2019-08-18T15:46:35Z

RAKYATSATU.COM, SIDRAP -
Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Seri II Tahun 2019 berlangsung di Sirkuit Puncak Mario Rappang, Kabupaten Sidrap, Minggu, (18/08/2019)  kembali lagi menelan korban jiwa.

Kejuaraan tersebut menelan jiwa bernama Dhandi Latif (24). Seorang Pembalap asal Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah  Dhandi Latif (24) dikabarkan meninggal dunia usai kecelakaan menabrak pagar pembatas dan terhempas ke tiang penerangan sirkuit, sekitar pukul 16.50 wita.

Insiden kecelakaan itu berawal saat Final Race kelas bebek 2 tak 116 cc open, pembalap tidak dapat menguasai laju sepeda motornya ditikungan pertama race.

Selanjutnya setelah menabrak batas pengaman areal race dan kemudian melawati batas tersebut. Tak hanya itu dia juga menabrak batas pagar race yang terbuat dari besi sehingga mengakibatkan pembalap jatuh tidak sadarkan diri.

Team medis  kemudian memberikan pertolongan pertama lalu kemudian membawa menuju RSU Arifin Nu' mang dan ditangani di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Namun korban telah meninggal dunia setelah mendapat perawatan sekitar kurang lebih 10 menit.

Kapolsek Panca Rijang, Kompol Erwin mengatakan, saat ini jenazah almarhum Dhandi Latif telah diberangkatkan dari RSU Arifing Nu' mang menuju kediaamannya di Kabupaten Donggala Sulteng.

"Jenazah tersebut menggunakan mobil ambulance Kijang Innova DP 9014 C milik RSU Arifing Nu' mang dengan diantar rekan dari Almarhum dan Team Cahaya Rey Motor Asal Toraja,"ujarnya

Insiden serupa juga pernah terjadi di penghujung tahun 2015 lalu. Pebalap asal Kabupaten Takalar, Ari Apriyanto, mengalami kecelakaan dan dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis di RSU Arifin Nu’mang, Rappang, Sidrap, Rabu, 30 Desember 2015 lalu.

Kecelakaan yang menimpa Apriyanto terjadi saat sesi uji coba lintasan di jalur lurus sekira 2 jam melahap lintasan Sirkuit Puncak Mario Rappang, Sidrap.(Ady)
Komentar

Tampilkan

  • Kedua Kalinya, Sirkuit Puncak Mario Sidrap Telan Korban Jiwa, Begini Kronologisnya
  • 0

Terkini

Iklan