ads

14 July, 2019

Jalin Keakraban, Dansatgas TMMD 105/Kodim 1424/Sinjai Nonton Bola Bersama Warga

Jalin Keakraban, Dansatgas TMMD 105/Kodim 1424/Sinjai Nonton Bola Bersama Warga
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Mengisi waktu senggang, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1424/Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag, M.Tr (Han) menyempatkan diri nonton bersama dengan anak buah dan juga warga di lokasi sasaran TMMD,  Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, Sabtu (13/07/2019) kemarin.

Seperti yang dilakukan perwira yang juga Komadan Kodim (Dandim) 1424/Sinjai tersebut, nonton bareng bersama personel Satgas TMMD dan warga setempat. Menurutnya, cara seperti ini merupakan cara efektif melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Waktu senggang inilah yang tepat untuk mengenalkan dunia militer kepada warga, termasuk mengenalkan apa tugas sehari-harinya,” tutur Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1424/Sinjai.

Keakraban pun terlihat dalam kegiatan tersebut. Serasa ibarat kawan akrab yang sudah lama saling kenal, padahal mereka baru mengenal anggota Satgas TMMD beberapa hari sejak TMMD dimulai empat hari yang lalu.

“Kalau sudah saling kenal dan akrab maka komunikasi akan mudah dijalin,” imbuh perwira menengah TNI dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Lebih lanjut Dandim menambahkan di samping melaksanakan pembangunan fasilitas fisik, anggota TNI juga menggelar olahraga bersama guna menjalin keakraban dan kebersamaan dengan warga. Sehingga terbangun hubungan emosional yang saling mengisi.

"Kalaupun TMMD baru dimulai, maka persaudaraan harus tetap akan terjaga,” jelas Dandim.

Tak hanya Nonton bola, olahraga bersama juga akan dilakukan oleh personel Satgas TMMD dengan warga Tompobulu.

Maka dari itu, untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, sebelum memulai aktifitas pekerjaannya, anggota Satgas TMMD pun rutin senam pagi yang ternyata juga diikuti warga setempat.

“Dalam kondisi bagaimana pun kebugaran dan kesehatan itu sangat perlu dijaga, agar tubuh tetap prima baik dalam bekerja maupun dalam kegiatan sehari-hari lainnya. Menjaga kesehatan itu perlu dilakukan, supaya tubuh kita tetap prima, bekerja pun jadi lebih ringan,” tandas Dandim 1424/Sinjai.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed