Iklan

Iklan

Dinkes Sinjai Gelar Workshop Triple Eliminasi HIV, Sifilis dan Hepatitis B

08 Juli 2019, 5:00 PM WIB Last Updated 2019-07-08T09:00:16Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Workhsop Triple Eliminasi HIV, Sifilis dan Hepatitis B digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) di Aula Hotel Srikandi Sinjai, Senin (08/07/2019).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari kedepan hingga tanggal 10 Juli 2019, diikuti puluhan Pengelola Program dari 16 Puskesmas dan RSUD Sinjai.

Ketua Panitia, Hilmiyah mengatakan tujuan kegiatan ini untuk melatih pengelola program Triple Eliminasi termasuk meningkatkan kemampuan SDM pengelola yang ada di Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Kepala Dinkes Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa, menuturkan kegiatan ini tidak lain dilaksanakan sebagai upaya lanjutan dalam mendeteksi dini terhadap ketiga kasus dalam program eliminasi ini.

"Ini yang masih perlu kita perhatikan, jangan sampai masih ada sasaran yang belum dicapai melalui program ini," jelasnya.

Narasumber dalam workshop ini, Kepala Dinkes Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa, Kepala Seksi P2PM Dinkes Provinsi Sulsel, dr Erwan Trisulistyo, SKM, Fasilatator PPIA Provinsi sulsel, dr. Hasnawati, S,POG, Fasilitation IMS Sulsel, dr. Bety RN Tenda, Pengelola Progran Hepatitis Dinkes Provinsi dr. Hasriani Harun, Pengelola Program HIV Porvinsi, Rasmah, SKM, dab Kasi Gizi dan KIA, Erna Komalaningrum, S. ST, M. kes. (Asw)

Komentar

Tampilkan

  • Dinkes Sinjai Gelar Workshop Triple Eliminasi HIV, Sifilis dan Hepatitis B
  • 0

Terkini

Iklan