Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Hadiri Pemaparan Kesiapan TMMD ke 105 Kodam XIV HSN

19 Juni 2019, 3:58 PM WIB Last Updated 2019-06-19T07:58:56Z
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa hadiri paparan kesiapan TMMD Ke-105 dan rencana strategi pemenangan lomba karya jurnalistik TMMD di wilayah Kodam XIV/HSN tahun Anggaran 2019 bertempat di gedung Kodam XIV Hasanuddin. Rabu (19/06/2019).

Turut mendampingi Bupati Sinjai, Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Abd
Haris Umar, Komandan Kodim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Kepala Dinas Sosial Muhlis Isma, Kepala Dinas PUPR Ishak, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Andi Sainal, Sekretaris Badan Pengembangan Daerah, Nasar.

Kasdam Hasanuddin XIV Hasanuddin, Brigjen Budi Sulistijono dalam arahannya menyampaikan bahwa program TMMD sudah yang ke-105 kalinya dilaksanakan sampai tahun 2019, dan tahun ini diwilayah Kasdam Hasanuddin dilaksanakan di 4 Kabupaten,  diantaranya Kabupaten Sinjai, Kota Makassar, Kabupaten Pinrang, dan Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

Kasdam mengharapkan kepada para Dandim untuk melibatkan seluruh komponen masyarakat, untuk terlibat dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan TMMD, khusunya  masyarakat tempat pelaksanaan TMMD, libatkan FKPPI, LSM, Mahasiswa, dan Media Massa. Jelasnya.

Dandim 1424 Sinjai Letkol. Inf. Oo Sahrojat dalam paparannya menyampaikan bahwa pemilihan sasaran TMMD akan dilaksanakan Desa Tompo Bulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, dengan pertimbangan bahwa Desa Tompobulu sangat membutuhkan perbaikan infrastruktur khususnya perbaikan akses jalan.

"Sasaran fisik TMMD akan dilaksanakan Pelebaran jalan desa sepanjang 800 M,  dan lebar 6 M. Perintisan jalan tani 3.800 M,  dan lebar 6 M, sementara sasaran kegiatan non fisik akan dilaksanakan penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan pertanian, sosialisasi akibat konflik sosial, sosialisasi IB, sosialisasi bahaya radikalisme, terorisme,  dan balatkom, serta kegiatan bakti sosial".

"Kegiatan TMMD rencananya akan dibuka pada tanggal 10 Juli 2019, dengan jumlah personil 150 orang, dengan anggaran kegiatan fisik Rp. 1 Milyar,  bersumber dari dana APBD Kabupaten Sinjai, sementara kegiatan non fisik di koordinasikan dengan instansi terkait," Jelasnya.

Lebih lanjut Dandim dalam paparannya menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD juga dilakukan lomba karya jurnalistik, dan sosialisasi terkait giat lomba, melalui cofee morning, media soaial, brosur, Sinjai TV, dan Radio Suara Bersatu.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi  program TMMD yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai,  karna ini tentu sejalan dengan visi misi pembangunan pemerintah Kabupaten Sinjai.

"Alhamdulillah hari ini kita persiapan TMMD, dan memang hasil persiapan ini Insha Allah segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan baik, sekarang sudah masuk pra TMMD, dan mudah-mudahan kerjasama dengan TNI ini bisa mbantu pemerintah daerah khususnya lokasi pembangunan fisik yang ditempatkan di Desa Tompo Bulu, tentu ini mendukung perencanaan pemerintah daerah," jelasnya.

Menurutnya, Kegiatan TMMMD ini bukan hanya membuka daerah-daerah terisolir,  akan tetapi membuka jalur yang menghubungkan Sinjai ke Bone bisa lebih cepat khususya di Kecamatan Bulupoddo. "TMMD yang dilakukan tahun ini sangat strategis karna  membuka akses jalur perhubungan di Kabupaten Sinjai," pungkasnya

Selain Kabupaten Sinjai, kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Pemerintah Kota Makassar, Kabupaten Pinrang, dan Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, Danrem 141/Toddopuli, Danrem 143/Halu  Uleo, Irdam XIV Hasanuddin, para Kabalakdam XIV Hasanuddin, dan pejabat jajaran  Kodam XIV Hasanuddin. (Ian/Hums)

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Hadiri Pemaparan Kesiapan TMMD ke 105 Kodam XIV HSN
  • 0

Terkini

Iklan