ads

01 May, 2019

KPU Bone Gelar Rapat Pleno Terbuka

KPU Bone Gelar Rapat Pleno Terbuka
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Bone Pemilu 2019, di hotel Novena, Jl Ahmad Yani Watampone, Rabu (01/05/2019).

Ketua KPU Kabupaten Bone, Izharul Haq, dalam sambutannya mengatakan, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Bone Pemilu 2019, merupakan acara puncak Pemilu di Kabupaten Bone.

Olehnya itu, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bone atas suksesnya pelaksanaan Pemilu dan partisipasinya dalam menggunakan hak pilihnya sehingga 77,5 persen target KPU Pusat dapat tercapai dan bahkan di atasnya.

"Alhamdulillah, partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya berhasil mencapai diatas 80 persen, ini berarti kita mampu melampaui target yang diberikan oleh KPU Pusat yakni 77,5 persen. Ini semua dapat terwujud berkat sinergitas Penyelenggara Pemilu, Pemerintah Kabupaten Bone dan TNI-POLRI serta segenap elemen masyarakat," ujar Ketua KPU Kabupaten Bone, Izharul Haq, Rabu (01/05/2019).

Sementara itu, Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara tersebut, mengatakan, suatu kesyukuran karena kita dapat melaksanakan dan melewati proses Pemilu 2019 dengan aman dan damai dan ini suatu keberhasilan dan kesuksesan Penyelenggara Pemilu.

"Alhamdulillah Bone berhasil dan sukses melaksanakan Pemilu, kita patut memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu. Kepada partai politik marilah kita sama-sama berjalan sesuai regulasi. Bagi parpoll yang belum memiliki kursi jangan kecewa, masih ada lima tahun ke depan," ujar H Ambo Dalle.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI yang selama ini menjaga kamtibmas sehingga Bone selalu kondusif dan Pemilu bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tertib berkat sinergitas Penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, dan TNI-POLRI.

"Peran TNI-POLRI luar biasa dalam mengawal dan mengamankan Pemilu 2019, ini harus kita apresiasi pula," ujar H Ambo Dalle.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Bone Pemilu 2019 ini rencananya akan berlangsung hingga 3 Mei 2019.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Bone Andi Akbar Yahya, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho, Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Kasi Pidum Kejari Bone Erwin, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nurichsan.

Selain itu hadir pula Komisioner Bawaslu Kabupaten Bone, Komisioner KPU Kabupaten Bone, PPK, para saksi parpol peserta Pemilu dan undangan lainnya. (Rasul)

Don't Miss

News Feed