ads

02 April, 2019

TNI Manunggal KB, Bupati Harap Program KB Jangkau Daerah Terpencil

TNI Manunggal KB, Bupati Harap Program KB Jangkau Daerah Terpencil
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak  menghadiri pencanangan TNI manunggal Keluarga Berencana Kesehatan, di Aula Makodim 1423/Soppeng, Selasa (02/04/2019).

Dalam sambutan Bupati, pencanangan manunggal keluarga berencana kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BKKBN dan TNI sebagai serta mitra kerja BKKBN, untuk membangun kependudukan indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukungan yang tersedia.

Untuk itu, dia meminta agar untuk menyukseskan program ini dengan memberikan pemahaman kepeda masyarakat agar mereka tahu program-program KB ini.

"Saya harap program ini agar dapat menjangkau sasaran KKBPK yang dapat menjangkau sasaran sampai daerah terpencil, khususnya dikampung KB," kata Bupati.

Sementara itu, Dandim 1423/Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengungkapkan, TNI adalah Institusi Negara yang telah ikut berperan aktif dalam bidang kependudukan dan KB, beberapa hal yang perlu dijaga dan dipertahankan adalah masalah kuantitas dan kualitas penduduk, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan penduduk.

"Melalui forum ini saya sampaikan kepada Danramil dan para babinsa agar segenap jiwa dan tulus membantu Pemda Soppeng, untuk menyukseskan program ini," terangnya.

Turut hiadir dalam kegiatan ini para Forkopimda Soppeng, Danramil, Babinsa, Kepala dinas kesehatan, dan Penyuluh BKKBN. (Red)
Don't Miss

News Feed