ads

08 February, 2019

Bupati Bone Ambil Sumpah dan Janji 336 PNS di Lingkungan Pemda Bone

Bupati Bone Ambil Sumpah dan Janji 336 PNS di Lingkungan Pemda Bone
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Sebanyak 336 orang Pengawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, mengucapkan sumpah dan janji dihadapan Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, di halaman kantor Bupati Bone, Jl Ahmad Yani Watampone, Jumat (08/02/2019).

Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, dalam sambutannya mengatakan, Pengambilan Sumpah/Janji PNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, sangat penting dan itu suatu keharusan bagi PNS.

Seorang Pegawai Negeri Sipil, ketika mulai diangkat untuk bertugas dalam jabatannya perlu mengucapkan suatu sumpah atau janji. Sumpah atau janji ini disebut sebagai sumpah /janji pegawai, yang harus diucapkan dan dilakukan sesuai dengan prosedur atau tata cara yang ada.

Pada kesempatan tersebut, ia juga meminta dan berharap agar pengambilan sumpah dan janji ini dijadikan motivasi untuk lebih berbuat atau bekerja.

"Jadilah pelopor dan penggerak kebersihan, setidaknya menjaga kebersihan lingkungan kantor dan rumah dan apabila waktu shalat Dzuhur tiba maka kiranya segera melaksanakan shalat berjamaah kecuali yang berhalangan, dan sebagai PNS perbaiki penampilan danjaga perfomance," tegas H Andi Fahsar M Padjalangi.

Ia juga meminta semua ASN agar kerja keras, ikhlas dan tuntas serta memberikan pelayanan yang maksimal agar Visi Misi Pemkab Bone dapat terwujud.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Bone, Andi Islamuddin, dalam laporannya mengatakan, ada 336 orang PNS yang diambil sumpah dan janjinya. Dari ke 336 orang PNS tersebut, Golongan III 128 orang dan Golongan II 208 orang.

Kemudian terdiri dari tenaga Dokter 4 orang, Bidan, 166 orang dan Penyuluh Pertanian 11 orang. Selebihnya adalah PNS yang sudah lama bekerja namun baru diambil sumpah/janjinya.

"Pengambilan sumpah atau janji PNS merupakan salah satu upaya pembinaan PNS sebagai aparatur Negara dan abdi masyarakat," ujar Andi Islamuddin.

Lanjutnya, tujuan dari pengambilan sumpah /janji pegawai ini adalah agar para aparatur negara ini mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur, berdaya guna, berhasil guna dan penuh tanggungjawab terhadap tugasnya serta di dalam mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance. (Rasul)

Don't Miss

News Feed