Iklan

Iklan

Wabup Sinjai Jadi Irup Peringatan HBA ke 73 Tingkat Kabupaten

03 Januari 2019, 1:39 PM WIB Last Updated 2019-01-03T05:39:56Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI -  Wakil Bupati Sinjai, Hj A Kartini Ottong, jadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-73 tingkat Kabupaten Sinjai, di Halaman Kantor Kemenag Sinjai Jalan jenderal Sudirman, Kamis (03/01/2019)

Kegiatan ini dihadiri Anggota DPRD, unsur Forkopimda, Sekda Sinjai, Ketua MUI dan beberapa Purnabakti, lingkup kemenag Sinjai.

Dalam sambutannya, A Kartini mengungkapkan peringatan HAB Kementerian Agama, mengingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa pada Pembukaan dan pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

"Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu Jaga Kebersamaan Umat. saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan," pungkas Kartini saat membacakan sambutan seragam Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin.

Memasuki Tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni, meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

"Saya berpesan, enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. Disamping itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik," jelasnya.

Peringatan HAB ke-73 ini juga dirangkaikan dengan Penganugerahan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya untuk pengabdian 10 tahun dan 20 tahun dan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada Pegawai yang memasuki masa pensiun oleh Wakil Bupati Sinjai didampingi Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talla. (Asdar/Ads)
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Sinjai Jadi Irup Peringatan HBA ke 73 Tingkat Kabupaten
  • 0

Terkini

Iklan