Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Pimpin Sertijab dan Pelantikan Jabatan di Jajarannya
Cari Berita

Advertisement

Advertisement

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Pimpin Sertijab dan Pelantikan Jabatan di Jajarannya

Rakyat Satu
10 January, 2019


RAKYATSATU.COM, BONE - Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nurichsan, memimpin kegiatan serah terima jabatan (Serrijab) dan pelantikan jabatan jajaran Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, di Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Jl MH Thamrin, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang, Kamis (10/01/2019) sekira pukul 08.00 Wita.

Kegiatan Serah Terima dan Pelantikan Jabatan Jajaran Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang di pimpin oleh Danyon C Pelopor Kompol Nurichsan di hadiri oleh Wadanyon C Pelopor AKP A.Muh.Syafei, para Pasi Jajaran Batalyon C Pelopor, para Danki Jajaran Batalyon C Pelopor, para Danton Jajaran Batalyon C Pelopor dan Pengurus Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor.

Adapun pejabat yang serah terima yaitu ps. Paurtu Yon C Pelopor, sedangkan pejabat yang di lantik yaitu, Pasi Provos Yon C Pelopor, Wadanki 1 Yon C Pelopor, ps. Pamin Kompi 1 Yon C Pelopor, ps. Danton 5, Kompi 1,2,3, dan Kompi 4, ps. Danton 3 dan Danton 4, Kompi 1 dan Kompi 2.

Sementara itu, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nurichsan, dalam amanatnya mengatakan jabatan adalah bukan hak namun prestasi yang dinilai oleh pimpinan untuk layak tidaknya mendapatkan jabatan.

Diharapkan kepada pejabat yang telah dilantik agar menunjukkan kinerja yang baik dan memberikan terobosan yang membangun yang berguna bagi personil di Batalyon C pelopor.

"Serah terimah dan pelantikan jabatan yang baru saja kita laksanakan merupakan bagian dari rangkaian kebijakan yang selama ini dilaksanakan dalam upaya memelihara kesinambungan dan tetap segarnya suasana kepemimpinan di lingkungan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel," ujarnya.

"Tentu kita memahami bersama bahwa serah terimah dan pelantikan jabatan menjadi suatu kebutuhan bagi organisasi Polri yang terus bergerak secara dinamis terutama dalam upaya menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan lingkungan maupun beban tugas yang dihadapi sekaligus sebagai sarana pembinaan karier personel Polri," lanjutnya.

Ia menambahkan, perlu diketahui bersama bahwa sesuai dengan peran dan fungsi Brimob yakni kemampuan PHH, Wanteror, KBR, GAG, SAR dan Resintelmob, dengan pola perpolisian masyarakat Brimob Polri dalam pelayanan, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat dengan mengedepankan motto pengabdian jiwa ragaku demi kemanusian.

Mengingat tugas-tugas Brimob tersebut merupakan mata rantai dari seluruh rangkaian pelaksanaan tugas dan fungsi oprasional kepolisian dalam melaksanakan Operasi Mantap Brata 2019, maka disamping diperlukannya kemampuan bergerak yang cepat dan tepat waktu, sehingga dapat terjaminnya efesiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya berpesan kepada keluarga besar Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bahwa dengan paradigma baru Polri untuk kembali pada jati diri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," jelasnya.

Polri harus memiliki konsekuensi bahwa pelaksanaan tugas dengan pendekatan kekuasaan segera harus dirubah untuk selanjutnya diorientasikan kepada pendekatan pelayanan menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Mencermati letak geografis Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang berkedudukan di Bone dengan karakteristik memiliki bentangan wilayah pantai yang cukup panjang dengan iklim yang relative panas dan juga merupakan pintu gerbang Sulawesi Selatan berbatasan langsung dengan Sulawesi Tenggara, sehingga hal ini bisa saja menimbulkan berbagai jenis kriminalitas di wilayah Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sul Sel sangat komplek, dimulai dari yang bersifat konvensional sampai dengan kejahatan yang berkadar tinggi.

Lanjutnya, melihat dari rumusan karakteristik tersebut dapat digambarkan betapa berat tugas yang harus dilaksanakan oleh jajaran Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel dalam back up kewilayahan.

Oleh karena itu, untuk dapat mengembang tugas dengan baik maka profesionalisme yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan dengan 5 kempuan Brimob dalam pencapaian sasaran tugas tersebut, tidak lepas dari kinerja dan kepemimpinan para pejabat Yon C Pelopor Polda Sulsel.

"Pada kesempatan yang baik ini tak lupa saya mengucapkan selamat kepada personel yang serah terimah dan dilantik. Saya berharap untuk segera mempelajari dan memahami tugas dan tanggung jawab serta menata unit-unit kerjanya dengan merumuskan prioritas tugas serta tanggungjawab," pungkasnya.

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang telah di lantik oleh personil dan Bhayangkari Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel. (Rasul)