Keren!, Tana Toraja Launching Pusat Cinderamata di Pasar Seni Makale

Keren!, Tana Toraja Launching Pusat Cinderamata di Pasar Seni Makale
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kabupaten Tana Toraja kini menghadirkan pusat cinderamata di Pasar Seni Makale, Sabtu (01/12).

Pusat cinderamata ini, menyediakan pernak pernik khas Toraja, mulai dari yang original sampai modifikasi keren yang sangat indah, bahkan kuliner khas Toraja pun dijual disini.

Launching dilaksanakan dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, didampingi Plt Kepala Dinas Parawisata yang juga Ketua PKK Tana Toraja.

Wabup Victor mengatakan bahwa kehadiran pusat cinderamata ini memang sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat dan juga para pemburu barang khas Toraja.

Bahkan para pengrajin pun sudah lama antri untuk mengisi hasil karya mereka di stand-stand yang sudah disediakan.

Wabup Victor pun berharap, para pengrajin menjual barang hasil kerajinan masing-masing yang memiliki nilai budaya Toraja. Begitu pun dengan makanan yang dijual merupakan makanan khas Toraja.

"Saya berharap para pengrajin menjual barang hasil kerajinan masing-masing yang memiliki nilai budaya Toraja. Begitu pun dengan makanan yang dijual merupakan makanan khas Toraja," ujarnya.

Mengingat banyaknya para pengrajin yang antri untuk mengisi stand yang disediakan, maka bagi yang sudah terdaftar untuk segera mengisi standnya.

"Para pengrajin yang sudah terdaftar harus segera mengisi standnya, jika tidak diisi dalam seminggu ke depan, maka akan diisi oleh orang lain," tambah Wabup Victor.

Naah, bagi yang ingin membeli hasil karya para pengrajin Toraja, segera merapat ke gedung Pasar Seni Makale. Tak perlu ragu, karena harga barang yang disediakan terjangkau dengan bahan yang berkualitas. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu