Iklan

Iklan

Curah Hujan Tinggi, Dua Kacamata di Soppeng Terendam, Jalur Soppeng-Sidrap Putus

28 Desember 2018, 10:39 AM WIB Last Updated 2018-12-28T02:45:56Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Curah hujan yang tintin mengguyur Kabupaten Soppeng menimbulkan air meluap di sejumlah wilayah, Jumat (28/12).

Dari informasi yang berhasil dihimpun,  Dua Kecamatan di Kabupaten Soppeng terendam akibat meluapnya sejumlah sungai

Untuk wilayah Kecamatan Donri-donri, air meluap memutuskan akses jalan Soppeng-Sidrap menjadikan sejumlah pengendara harus menunggu air surut.
Luapan air memutuskan Jalan poros Soppeng-Sidrap

" Selain ada yang menunggu air surut, sejumlah pengendara memilih memutar balik kendaraannya, karena tidak bisa dilalui," kata Halli, warga Donri-donri Paddangeng.

Sementara itu, titik banjir terparah juga terjadi di Kacamata Ganra, dimana pengendara yang akan melintas antar Desa tidak bisa lagi dilalui, karena ketinggian air sudah capai ketinggian perut orang dewasa.

Selain itu, luapan sungai ini, juga menimbulkan kerugian materi sejumlah masyarakat, dimana sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat tidak sempat lagi diselamatkan

" Hujan sekitar pukul 23.30 Wita. subuh hari, air tiba-tiba naik, jadi barang tidak sempat diselamatkan," kata Rahman yang merupakan Warga Kecamatan Ganra, Dusun Bakke

Camat Ganra Muhammad Idrus saat ditemui di lokasi banjir mengatakan, kejadian banjir seperti ini, baru terulang kembali sejak 18 tahun lalu,

" Informasi masyarakat, banjir semacam ini baru terulang sejak 18 tahun lalu," ujarnya

Saat ini kita belum mengetahui secara pasti, apakah meluapnya air sungai Desa Ganra ini karena ada yang tersumbat, ataukah memang debit air yang tinggi.

" Kita belum tahu, kemungkinan debit air yang tinggi karena curah hujan dihulu," jelas Idris




Komentar

Tampilkan

  • Curah Hujan Tinggi, Dua Kacamata di Soppeng Terendam, Jalur Soppeng-Sidrap Putus
  • 0

Terkini

Iklan