6 Warga Toraja Meninggal Akibat KKB, Kapolres dan Dandim 1414 Tana Toraja Datangi Rumah Duka

6 Warga Toraja Meninggal Akibat KKB, Kapolres dan Dandim 1414 Tana Toraja Datangi Rumah Duka

RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Enam warga Toraja, menjadi korban Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) di Yigi Distrik Nduga, Papua, Sabtu (07/12). saya

Sigap menanggapi masyarakat di wilayahnya menjadi korban, Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait dan Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiraz Marnaik Saragih Turnip.S (Han), segera mendatangi satu persatu rumah duka.

Rumah duka keenam korban tersebut, berada di tiga kecamatan berbeda di Kabupaten Toraja Utara yakni Kecamatan Kapala Pitu, Rindingallo dan Baruppu'.

Berbaur dengan keluarga korban, Dandim 1414 dan Kapolres Tana Toraja menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam - dalamnya atas kejadian yang menimpa diri salah seorang keluarga korban.

Sambil mendengarkan kesedihan dari keluarga korban, Dandim 1414 Tana Toraja, menyampaikan agar keluarga tetap kuat dan tabah.

"Kami berharap keluarga korban tetap kuat dan tabah. Duka ini bukan hanya duka keluarga korban, namun juga bagi kami dan duka untuk Indonesia," ujarnya.

Diketahui, keenam mayat korban KKB ini, sementara dalam menuju Toraja, setelah sebelumnya diterbangkan dari Timika-Makasar.

Berikut data keenam korban KKB yang meninggal dunia :

1.  Alprianus atau Papa Nova, tinggal di Kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara

2.  Anugrah Tandi Rannu, tinggal di Kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara.

3.  Daniel Karre (Dani) atau Papa Mia, tinggal di Lingkungan Limbong, Kelurahan Pangala' Utara, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara.

4.   Agustinus Tiranda atau Kalippang, tinggal di Kelurahan Pangalla’, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara.

5.  Dino Kondo, tinggal di Dusun Tiroan, Lembang Baruppu Benteng Batu, Kecamatan Baruppu', Toraja Utara.

6.  Markus Allo, tinggal di Dusun Bu'buk Bawah Lembang Baruppu' Utara, Kecamatan Baruppu',Toraja Utara.

Diketahui ada satu korban yang selamat, yakni Dirro Rombe, asal Dusun Bu'buk Atas, Kecamatan Baruppu', Kabupaten Toraja Utara.(Kris)


loading...
close
Rakyatsatu